Jawaban Santai Anies Tanggapi Pertanyaan Kerusakan Usai Demo

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 25 September 2019
Jawaban Santai Anies Tanggapi Pertanyaan Kerusakan Usai Demo
Kerusuhan demo. (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa pihaknya telah membersihkan puing-puing kerusakan fasilitas umum dan fasilitas sosial sejak jam 12 malam hingga jam 7 pagi tadi.

"Tadi malem juga kita membersihkan mulai jam 12 malam sampai jam 7 pagi," kata Anies di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/9).

Baca Juga:

Cegah Korupsi di Daerah, Kemendagri dan KPK Kumpulkan Aparatur Pemda di Solo

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menjawab santai banyaknya fasilitas publik yang rusak paska aksi demonstrasi di sekitar DPR RI, Selasa (24/9). Menurut dia, fasilitas yang rusak hanya tinggal diperbaiki saja.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

"Tinggal perbaiki aja. Pokoknya yg penting fasilitas publik kita perbaiki, fasilitas publiknya nanti tidak ada yg tertinggal rusak," ucap Anies.

Terpantau banyak fasilitas yang menjadi sasaran amuk massa diantaranya, penujuk arah yang berada di kawasan jalan Asia Afirika. Bahkan pos polisi, bus, hingga pintu tol terbakar hasil.

Diketahui, Anies hadir dalam rapat pembahasan pemindahan ibu kota bersama Pansus Pemindahan Ibu Kota DPR RI dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Baca Juga:

Alexander Marwata Jelaskan Video Viral KPK Briefing Mahasiswa

Anies menggunakan sepeda dalam perjalanannya dari kantornya ke DPR RI dan merasakan perih matanya karena bekas gas air mata di sepanjang jalan.

"Di deket-deket sini (Senayan) masih kerasa pedih. Enggak (perlu pakai odol di dekat mata). Enggak kerasa kayak pedih gitu kok. Kan bekas-bekas saja," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Serahkan Tiga Keranda, Massa Anggap Agus Cs Sudah Tinggalkan Profesionalitas

#Aksi Massa #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan