Jawaban PKS Diminta Kirim 4 Nama Cawagub oleh Gerindra

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 16 November 2018
Jawaban PKS Diminta Kirim 4 Nama Cawagub oleh Gerindra
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. Foto: PKS

MerahPutih.com - Partai Gerindra meminta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendorong 4 kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk diuji kepatutan oleh tim fit and proper test.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, partainya akan menyodorkan dua nama terlebih dahulu ke tim seleksi DKI 2.

Kemudian, lanjut dia, mengenai penambahan nama pihaknya akan dibicarakan dengan tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Daerah Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. Foto: PKS

"Itu hal-hal yang sifatnya dinamis, kita ajukan dua, kemarin ada permintaan tambahan, hal yang bisa dibicarakan," ujar Suhaimi saat dihubungi wartawan, Jumat (16/10).

Politikus PKS ini pun belum mau berkomentar banyak mengenai keinginan dari Gerindra yang meminta penambahan nama cawagub DKI Jakarta.

"Jadi kita sampaikan dulu, keputusannya bukan di tangan saya, atau pak Syakir sendiri. Jadi secara organisatoris harus disampaikan dan dimusyawarahkan," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif meminta kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menyodorkan sedikitnya ada empat orang nama untuk dilakukan uji kepatutan atau fit and proper test.

Lanjut Syarif, Kebijakan empat nama kandidat yang diuji tim seleksi Wagub DKI itu, perintah dari Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik.

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik (Foto: MP/Asropih)

"Nggak kita minta lebih dari dua dong. Minimal 4 petunjuk ketua DPD," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Kamis (15/11).

Menurut Syarif, kegiatan uji kepatutan dan kelayakan itu harus ada pembanding untuk mencari yang terbaik.

"Masa fit and proper test cuma dua dan dua-duanya akan diajukan. Kan harus ada pembanding," tutur dia. (Asp)

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan