Jawaban Nyeleneh Ketika ditanya 'Kapan Nikah?' saat Lebaran Jangan takut dengan status jomlo saat lebaran (Foto: Pexels/SplitShire)

WASPADA! pertanyaan "Kapan Nikah?" akan menghantuimu saat lebaran nanti. Lagi asyik-asyik menyantap opor ayam pakai ketupat, enggak tahunya sepupu, tante, bibi, om bertanya padamu. 'Kapan nikah?'. Bikin jengkel pasti ya mendengar pertanyaan itu mengingat status kamu jomblo terus tiap tahun.

Tenang, momen lebaran jangan marah-marah. Apalagi kamu kan jarang ketemu keluarga besar. Jadi santai saja untuk menjawab pertanyaan seperti itu. Ada banyak jawaban ngeles yang bisa kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan "Kapan Nikah?"

1. "Enggak lihat nih ada cincin transparan"

Iman dia kurang kalau enggak bisa lihat cincin transparan kamu (Foto: Pexels/Megapixelstock)

Pura-pura saja mengatakan kamu sudah memakai cincin kawin. Eits, tapi cincinnya transparan. Kalau ada yang bertanya "Mana enggak kelihatan?," jawab saja ke penanya itu seperti ini. "Berarti iman kamu kurang kalau enggak bisa lihat cincin aku," dengan nada guyon.

2. "Doakan saja supaya cepat ya"

Minta doanya saja (Foto: Pexels/bruce mars)

Jawaban ini sangatlah bijak. Daripada si penanya nyeleneh terus, suruh saja dia mendoakan kamu. Biasanya penanya itu akan langsung terdiam. Bahkan dia akan mengamini permintaan kamu. Selesai kan masalahnya?

Baca juga:

Rumah Aman saat Mudik dengan Tiga Perangkat Teknologi Ini

3. "Kalau enggak Sabtu ya Minggu"

Mau hari apa lagi coba selain kedua hari itu? (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Biasanya pernikahan terjadi di hari Sabtu dan Minggu. Benar kan kalau kamu jawab begitu. Ya kalau ditanya kapan mau menikah. Tentu jawabannya kalau enggak Sabtu ya Minggu. Cuma memang sih calonnya belum ada, tapi enggak apa-apa kok yang penting harinya sudah ada.

4. "Berani ngamplop berapa kalau diundang?"

Jangan cuma nanya tapi berani kasih amplop berapa ke kamu? (Foto: Pexels/Pixabay)

Berkelas banget kan jawaban kayak begini? Jangan cuma nanya saja ya. Tapi kalau diundang si penanya berani memberikan amplop berapa kan ke kamu. Jangan cuma bertanya saja. Tapi siapkan dulu tuh, jumlah isi amplop yang bakal dia kasih saat datang ke acara pernikahan kamu.

Bagaimana sahabat Merah Putih, tetap percaya diri dengan status jomlo di hari lebaran nanti ya! (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH