Jawaban Kadishub DKI Jakarta Terkait Pembongkaran Jalur Sepeda di Cikini Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menegaskan bahwa jalur sepeda yang berada di Jalan Diponegoro, Cikini, Jakarta Pusat sudah ada sebelum tahun 2017 dan bukan jalur yang baru dibuat.

Hal itu ditegaskan Syafrin menanggapi unggahan media sosial twitter akun @iina_surbakti menyayangkan kebijakan Pemprov DKI yang melakukan pembongkaran jalur sepeda yang baru saja dibuat.

Baca Juga:

Jalur Sepeda Cikini Dibongkar, Anak Buah Anies Bela Diri

"Jadi di Cikini itu adalah jalur sepeda yang sudah dibangun sebelumnya, sebelum 2017 tapi sekarang ada revitalisasi trotoar, nah setelah trotoar dirapikan, akan dibangun kembali," kata Syafrin di Blok G, Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Jalur sepeda di kawasan Cikini dibongkar
Jalur sepeda di Cikini. Foto: MP/Asropih

Syafrin pun memastikan, jalur transportasi menggunakan kaki itu akan diperbaiki kembali setelah pekerjaan pelebaran trotoar rampung. Nantinya, kata Syafrin, setelah dibangun jalur itu akan terhubung dengan jalur sepeda fase pertama.

"Dia akan terkoneksi dengan fase 1 (jalur sepeda), yang ke arah Diponegoro. Setelah dibangun trotoarnya, akan dicat ulang, dipasang kembali," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah foto tersebar di media sosial twitter mengenai pembongkaran jalur sepeda di Jalan Diponegoro, Cikini, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Akses Jalur Sepeda di Jakarta Memasuki Masa Uji Coba

Foto-foto tersebut diunggah oleh akun @iina_surbakti dengan keterangan "Diponegoro, di bawah jembatan kereta Cikini, bongkar pasang dah kaya lego @aniesbaswedan," tulis akun tersebut.

Ia juga mempertanyakan mengapa jalur sepeda itu dibongkar padahal belum lama dibuat.

"Bikin jalur sepeda belum 2 bulan udah kebongkar pelebaran trotoar. Apa ga pada ngobrol ya di Pemprov ?," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Sediakan 17 Rute Jalur Sepeda di Jakarta

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH