Jawaban Anies Soal Kritik Penataan Pasar Tanah Abang Anies Rasyid Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menanggapi santai kritik yang dilontarkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi soal penataan pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pasalnya menurut Anies, komentar yang muncul baik itu positif atau negatif adalah hal yang wajar dalam suatu kebijakan. Ia juga mengaku Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI akan selalu me-review kebijakan penataan Tanah Abang setiap harinya.

"Sejauh ini baik dari sisi pengguna Tanah Abang, baik itu mereka yang datang maupun berjualan di sana tentu saja semua komentar baik yang apresiasi maupun yang tidak mengapresiasi itu semua kita perhatikan," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Kendati demikian, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menuturkan, pihaknya akan selalu mencermati masukkan yang datang kepada Pemprov DKI terkait penataan pasar terbesar di Asia Tenggara ini.

"Tentu saja semua komentar, baik yang apresiasi maupun yang tidak mengapresiasi, itu semuanya kita perhatikan, tapi kita menggunakan aturan bukan opini," tutupnya.

Seperti diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tidak setuju jika Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di jalan raya sehingga menutup akses transportasi.

"Memang sebaiknya pedagang kaki lima tidak ada di jalan tapi harus berada di lahan yang benar," ucap Budi di Semarang waktu itu. (Asp)

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH