Jawaban Anies Ketika Dirinya Disebut Gubernur Rasa Presiden Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Dua tahun menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat beragam pujian dan kritikan. Salah satu pujian kepada Anies, diberikan oleh warganet di media sosial Twitter menyebut dirinya Gubernur rasa Presiden.

Pujian Gubernur rasa Presiden itu pun langsung dikonfirmasi awak media saat sesi tanya jawab dalam konferensi pers dua tahun kepemimpinan Anies di Jakarta.

Baca Juga:

Dua Tahun Anies Pimpin Jakarta, Gerindra: Yang Paling Menonjol Itu Transportasi Umum

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa istilah Gubernur rasa Presiden bukan berasal dari pihaknya. Dirinya pun hingga kini masih fokus untuk mengurus Jakarta.

Anies tanggapi sejumlah pihak yang menyebutnya gubernur rasa presiden
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

"Istilah-istilah dan lain-lain, itu bukan dari kita. Kita fokusnya pada Jakarta," ucap Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, (16/10).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun sejak menjabat tugas sebagai Gubernur bekerja untuk Ibu Kota. Dirinya akan selalu fokus ke Jakarta bukan yang lain.

"Saya mengerjakan Jakarta dan terus mengerjakan Jakarta. Fokusnya di situ. Dari dulu juga saya sampaikan fokus di situ," jelas Anies.

Adapun warganet di Twitter yang menyebut Anies Baswedan Gubernur rasa Presiden @hetimr.

"Masya Allah, Gubernur rasa Preside. #2TahunJakartaManies," tulis @hetimr.

Baca Juga:

Dua Tahun Anies Memimpin Jakarta, PDIP Soroti Kekosongan Jabatan Wagub DKI

Kemudian pemilik akun Twitter @4smara_1701 men di Twitternya bila Anies merupakan Gubernur rasa Presiden.

"Ini baru Gubernur rasa Presiden. Pemimpin yg baik pasti paham betul aspirasi rakyat itu harus didengar.. Good pak @aniesbaswedan #2TahunJakartaManies," tulisnya.

"Ini baru pemimpin sejati... Gubernur rasa Presiden The next Presiden @aniesbaswedan #OposisiBukanBuzzer #OposisiBukanBuzzer," tulis @vitras212.(Asp)

Baca Juga:

Kritik Anggaran Disebut Penggiringan Opini, PSI: Anies Anggap Hal Ini Receh?

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH