Jawaban AHY Dicecar Soal Upaya Komunikasi SBY-Jokowi-Prabowo Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: MP/Kanugrahan

Merahputih.com - Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut positif pertemuan tokoh-tokoh bangsa yang belakangan sering terjadi.

"Setahu saya memang tidak ada pertemuan langsung antarkedua tokoh tersebut (baik SBY dengan Joko Widodo atau SBY dengan Prabowo)," kata pria yang sering disapa AHY di Jakarta, Jumat (20/7).

Baca Juga: Menanti Sikap Politik Demokrat Usai Putusan MK

Hal itu dikatakan AHY ketika disinggung apakah Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo atau Prabowo Subianto pascarekonsiliasi.

Meski tak menjawab lugas, tapi AHY menekankan bahwa SBY memiliki hubungan yang baik dengan Joko Widodo, terutama saat sebelum istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal dunia.

Agus Harimurti Yudhoyono dan keluarganya saat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Twitter @Fadjroel)
Agus Harimurti Yudhoyono dan keluarganya saat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Twitter @Fadjroel)

Setelah Ani Yudhoyono meninggal dunia, memang komunikasi langsung antara kedua tokoh belum terjadi secara intensif, kata AHY.

"Tetapi sebelumnya kita tahu bahwa beliau berdua berpuasa menjalin komunikasi bukan hanya strategis tetapi benar-benar untuk kepentingan masa depan bangsa," jelas AHY.

Baca Juga: Belum Diajak Bicara Jatah Menteri, PPP: Susah untuk Menggambarkannya

Maka jika terjadi pertemuan antartokoh bangsa tersebut, sebagaimana dikutip Antara, masyarakat perlu mengapresiasinya.

"Semua dilakukan untuk membahas isu mendasar, untuk kemajuan Indonesia dan untuk rakyat yang kita cintai bersama," kata dia. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH