Jawab Tuduhan Mahfud MD, Romy: Skenario Cawapres Jokowi Tidak Tunggal

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 16 Agustus 2018
Jawab Tuduhan Mahfud MD, Romy: Skenario Cawapres Jokowi Tidak Tunggal
Romahurmuziy bersama KH Ma'ruf Amin (Foto: Twitter @MRomahurmuziy)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan M Romahurmuziy mengungkapkan bahwa skenario bakal calon Presiden RI 2019-2024 pendamping Joko Widodo tidak hanya satu, melainkan ada beberapa skenario.

"Baru saja saya mendapatkan arahan dari pak Jokowi, untuk menjelaskan bahwa skenario bakal calon wakil presiden itu tidak tunggal," kata Romy sapaan Romahurmuziy, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta

Ia menyebutkan ada beberapa skenario seperti bakal cawapresnya adalah Mahfud MD, KH Ma'ruf Amin, atau Chairul Tanjung.

Mantan Ketua MK Mahfud MD
Mahfud MD saat memberikan keterangan kepada awak media. (MP/Asropih Opih)

"Bahkan pak Jusuf Kalla pun berada di skenario yang disiapkan jika Mahkamah Konstitusi memberikan putusan dalam waktu sebelum penutupan pendaftaran bakal calon pasangan presiden-wapres ke KPU, " ujarnya.

Menurutnya, berbagai skenario itu kemudian diujisahihkan oleh Jokowi kepada pimpinan-pimpinan partai hampir 2-3 hari sekali.

"Pak Mahfud MD ada di antara skenario itu," katanya

Ketika ditanya apakah tidak terpilihnya Mahfud MD berpotensi menimbulkan perpecahan di Koalisi Indonesia Kerja, Romy mengatakan secara intern tidak ada potensi peepecahan koalisi.

Gus Rommy bersama para ketua Parpol
Ketua Umum PPP Gus Rommy bersama OSO (Foto: Twitter @MRomahurmuziy)

"Yang ada kan pak Mahfud menyampaikan ungkapannya di media. Bagi saya ungkapan itu suatu yang wajar. Namanya orang mendapatkan harapan barangkali, atau terbangun suatu harapan yang terakumulasi," tegasnya.

Namun, menurut Romy, sejak awal sudah disampaikan kepada pak Mahfud bahwa skenario bakal calon wapres bukan skenario tunggal.

Ia mengaku terus menjalin komunikasi dengan Mahfud MD meskipun belum bertemu secara langsung

"Prinsipnya tentu kami mengharapkan pak Mahfud masuk dalam posisi strategis dalam tim pemenangan Jokowi, apakah berada di dalam atau di luar tim nanti akan dibicarakan lagi, pokoknya di mana beliau nyamanlah," kata Romy

#Muhammad Romahurmuziy #Mahfud MD
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan