Jawab Tantangan Anies, Kontraktor Pastikan Pembangunan Skybridge Kelar 23 November

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 14 November 2018
Jawab Tantangan Anies, Kontraktor Pastikan Pembangunan Skybridge Kelar 23 November
Sejumlah kios yang disiapkan di skybridge Tanah Abang. MP/Asropih

MerahPutih.com - Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan memastikan pembangunan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge, Tanah Abang, Jakarta Pusat akan selesai pada 23 November 2018 mendatang.

Yoory pun mengklaim bahwa target 23 November tersebut rencana awal Pemprov DKI melakukan pembangunan proyek skybridge yang menghabiskan dana Rp 35 miliar itu.

skybridge
Proyek pembangunan Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

"Iya jadi begini, 23 november itu kan kita harus menyelesaikan pekerjaan Skybridge. Yang sesuai dengan rencana awal, kita pastikan akan selesai," kata Yoory di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/11).

Lebih lanjut, Yoory mengaku, PT. KAI sudah memberikan akses kepada Pemprov DKI untuk membangun skybridge yang langsung tersambung dengan Stasiun Tanah Abang.

Hingga kini PD Pembangunan Sarana Jaya tengah melakukan pengerjaan tahap akhir pembangunan skybridge yang mampu menampung 446 PKL Jalan Jatibaru itu.

"Sementara ini sudah diberikan aksesnya, tinggal kita selesai pembangunan skybridge, saya yakin nanti dibuka," jelasnya.

kios
Tampilan Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan proyek skybridge akan selesai pada 23 November 2018 mendatang.

"Dari kontraktor per kemarin dipastikan tanggal 23 selesai semuanya. Jadi, kita lihat nanti. Itu laporan tadi malam. Kan saya bilang, akan saya cek update-nya," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Anies mengatakan saat ini pembangunan skybridge yang luasnya sekitar 400 meter tersebut kini sudah mencapai 96 persen

"Jadi per kemarin, secara prosentase sudah 95-96%. Tinggal finishing, kemudian terutama halte non-TJ, tanaman rambat," ungkapnya (Asp)

#Skybridge Tanah Abang
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan