Malaysia International Challenge 2017

Jauza/Ribka Ingin Ukur Kemampuan di Level Senior

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 15 November 2017
Jauza/Ribka Ingin Ukur Kemampuan di Level Senior
Pasangan ganda putri, Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto. (Dok PBSI)

MerahPutih.com - Pasangan ganda putri, Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto memetik kemenangan di babak pertama Malaysia International Challenge 2017. Jauza/Ribka mengalahkan unggulan lima tuan rumah, Mei Xing Teoh/Yap Cheng Wen, dengan skor 21-13, 21-14, di Pasir Gudang, Johor, Malaysia, Rabu (15/11).

Jauza dan Ribka tak menemui kesulitan saat melakoni laga perdana. Keduanya berhasil mengatasi setiap serangan lawan.

“Kesulitan hari ini masih masalah shuttlecock sama angin. Kalau dari segi permainan masih bisa kami atasi. Sama mungkin sedikit belum dapat feel-nya karena baru main di babak pertama,” kata Jauza saat dihubungi oleh badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak dua, Jauza/Ribka masih menunggu lawan antara pasangan Indonesia, Virni Putri/Meirisa Cindy Sahputri dengan duet Indonesia-Malaysia, Ririn Amelia/Anna Ching Yik Cheong.

“Besok kami harus lebih siap lagi mainnya, jangan mati sendiri, dijaga fokusnya dan lebih yakin lagi. Karena besok akan melawan antara teman sendiri sama Malaysia,” ujar Jauza.

“Targetnya main semaksimal mungkin. Karena ini turnamen level senior, jadi kami ingin mengukur kemampuan kami sampai dimana di level senior ini,” tambah adik kandung pebulutangkis profesional, Tommy Sugiarto, tersebut.

Selain Jauza/Ribka, dua pasangan ganda putra Indonesia juga berhasil memastikan dirinya ke babak dua. Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra menekuk wakil Malaysia, Alfred Lau Yu Leong/Adam Lau Yu Ming dengan skor meyakinkan 21-7, 21-9.

Sedangkan Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Kevin Ezra/Hendra Gustiawan dengan 21-9 dan 21-14. (*)

#Malaysia International Challenge 2017 #Jauza Fadhilah Sugiarto #Ribka Sugiarto
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan