'Jatuh Cinta Seperti di Film-Film' Tayang 30 November di Bioskop

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 28 November 2023
'Jatuh Cinta Seperti di Film-Film' Tayang 30 November di Bioskop
Para pemain dan kru Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. (Foto: Imajinari)

JELANG penayangan perdana di bioskop, film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film sukses mengadakan gala premiere pada Jumat (24/11) di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan. Film ini juga tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023 di Jogja pada 26 dan 28 November.

Antusias pemutaran film yang ditulis dan disutradarai oleh Yandy Laurens ini pun sangat tinggi. Tiket untuk dua pemutaran di JAFF 2023, sudah ludes dipesan. Menurutnya, film ini menyampaikan cerita cinta yang sederhana, namun sarat akan pesan bahwa cinta itu bisa hadir dengan apa adanya.

“Jika anak saya sudah berumur belasan tahun, saya akan ajak anak saya untuk menonton film ini untuk mendefinisikan cinta bersama. Bahwa cinta itu banyak bentuknya, sederhana dan indah, tidak melulu harus seperti di film-film,” kata Yandy dalam siaran pers yang diterima Merah Putih.

Baca juga:

'Jatuh Cinta Seperti di Film-Film' Tampilkan Nuansa Hitam-Putih

Film ini akan menghadirkan sebuah drama percintaan, mengharu biru dan mendalam, namun tetap dilengkapi dengan segarnya komedi. Film ini pun menjadi spesial bagi Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir sebagai pemeran utama di Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Bagi mereka, selain ceritanya yang hangat dan sederhana, proses pembuatan film ini juga benar-benar dilakukan dengan sepenuh hati, sehingga meninggalkan pesan yang mendalam.

“Baru di film ini, kami sebagai aktor dan aktris merasa sangat dihargai. Kami dilibatkan dalam penyusunan logika cerita, pendapat kami didengarkan, kami merasa memiliki cerita ini bersama. Karena itu, gue bisa bilang ini karya yang tulus dan semoga ketulusan kami bisa sampai kepada penonton,” ungkap Ringgo.

Nirina pun memberikan pengalaman pribadinya yang sangat berkesan ketika dipercaya untuk bermain di film ini.

"Yandy membuat gue dan Ringgo jadi kayak anak baru di film lagi. Dan ini terjadi saat kami syuting, di mana kami bener-bener grogi seperti pertama kali main film. Kami jadi ingat lagi alasan kenapa kami ada di sini, kenapa kami menjadi aktor film, dan mencintai dunia ini,” tutur Nirina.

Baca juga:

'Jatuh Cinta Seperti di Film-Film' Rilis Trailer Resmi

'Jatuh Cinta Seperti di Flim-Film' Tayang 30 November di Bioskop
Official Poster Jatuh CInta Seperti Di Film Film. (Foto: Imajinari)

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film menceritakan tentang Bagus (Ringgo Agus Rahman), seorang penulis film dengan tekat bulat untuk menyampaikan perasaannya kepada teman semasa SMA, Hana (Nirina Zubir). Namun, Bagus tidak melakukan itu dengan cara biasa. Ia memilih untuk merangkai cinta dalam bentuk skenario film.

Di sisi lain, film ini juga menggambarkan sisi dunia Hanna yang kehilangan warna saat ia harus kehilangan pasangan hidup yang sangat ia cintai. Kembalinya Bagus dalam kehidupan Hana yang tengah berduka, menjadi sebuah kesempatan untuk memulai lembaran baru bersama.

Film ini juga dibintangi oleh Dion Wiyoko, Sheila Dara, Alex Abbad, dan Julie Estelle ini akan menyajikan elemen visual yang berbeda. Jatuh Cinta Seperti di Film-Film akan tayang mulai 30 November 2023 di bioskop Indonesia. (and)

Baca juga:

Netflix Hadirkan Film Dokumenter Kisah Pembunuhan Paling Terkenal di Kanada

#Film #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan