Fashion

Jason Wu Buka New York Fashion Week 2021

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 14 September 2020
Jason Wu Buka New York Fashion Week 2021
Jason Wu buka NYFW 2021. (Foto:The Straits Times)

SENIMAN dan perancang busana Taiwan-Kanada Jason Wu membuka New York Fashion Week 2021 (NYFW), Minggu (13/9) waktu setempat. Wu memamerkan koleksi dari lini busana komtemporer untuk Musim Semi 2021 di atap gedung Spring Studio, New York.

Mengutip laman PaperMag, pergelaran busana Jason Wu hanya dihadiri segelintir tamu. Namun, para pencinta mode dan pembeli dapat menyaksikan pergelaran busana itu secara streaming. “Ambil kursi kalian untuk duduk menyaksikan pagelaran busanaku S/S21, XXJW pada Minggu (13/9) waktu setempat,” ujar Wu dalam unggahan Insta Story-nya.

BACA JUGA:

Mewah, Louis Vuitton Rilis Face Shield Seharga Rp14,4 Juta

Di NYFW 2021 ini, akan ada 40 brand turut serta dalam pekan mode yang sebagiannya akan dilaksanakan secara virtual. Salah satunya ialah koleksi busana terbaru Tom Ford yang akan dipamerkan secara giital untuk pertama kalinya.

jason wu
Menampilkan koleksi Spring/Summer 2021 yang penuh warna. (foto: Instagram @highfashiondose)

Meski pekan mode ini digadang-gadang sebagai gelaran virtual yang meriah, sejumlah perancang busana dan rumah mode besar tidak turut serta dalam pergelaran mode bergengsi ini. Sebut saja seperti Marc Jacobs, The Row, Proenza Schouler, hinga Tory Burch tidak turut berpartisipasi pada gelaran mode di New York tersebut.

jason wu
Menggelar peragaan busana di atas gedung di New York. (foto: Instagram @namefashion/Dan Lecca)

Meski AS menjadi negara dengan angka penyebaran COVID-19 tertinggi, NYFW akan tetap digelar pada 13 hingga 17 September 2020.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Gubernur New York Andrew Cuomo pada 25 Agustus 2020. Selain di New York, pekan mode juga tetap berlangsung di London, Milan, dan Paris pada musim gugur ini.

View this post on Instagram

love you @jasonwu ????????????????????

A post shared by The Misshapes (@themisshapes) on

Dilansir laman Independent, penonton untuk acara luar ruangan akan dibatasi hingga 50 orang dan wajib memakai masker, serta menjaga jarak. Semua personel, vendor, desainer, model, dan tamu harus mematuhi kebijakan perjalanan Negara Bagian New York. Tes diagnostik dan pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan, termasuk pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk venue.

“Enam bulan terakhir ini sangat sulit bagi industri mode, dan kami bangga menawarkan jalan bagi perancang, penata gaya, model, penata rambut dan tata rias, serta fotografer,” ujar Wakil Presiden Eksekutif grup acara fesyen IMG, Leslie Russo.(and)

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan