Jasad Ditemukan di Perairan Singapura, Korban Kapal Tanker Tabrakan?

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 18 September 2017
Jasad Ditemukan di Perairan Singapura, Korban Kapal Tanker Tabrakan?
Anggota Bakamla menggunakan KM Belut Laut melakukan pencarian korban tabrakan kapal di Selat Singapura, Rabu (13/9). (ANTARA FOTO/M N Kanwa)

MerahPutih.com - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menginformasikan bahwa Rescue Comand Center (RCC) Singapura menemukan sesosok jasad tidak dikenal mengapung di perairan Negeri Singa tersebut.

"Kami mendapatkan informasi satu jasad tidak dikenal di perairan Singapura," kata Kepala Basarnas Tanjungpinang Djunaidi di Tanjungpinang.

Namun sampai sekarang belum dapat dipastikan apakah mayat tersebut adalah satu dari tiga korban kapal tabrakan di Selat Singapura yang belum ditemukan.

Basarnas mengerahkan kekuatannya untuk mencari korban dalam peristiwa tabrakan antara Kapal JBB De Rong 19 berbendera Republik Dominika dengan Tanker MV Kartika Segara berbendera Indonesia pada Rabu (13/9).

"Saat ini mayat tersebut dibawa ke Coast Guard Police Singapore," katanya.

Dalam pencarian tiga anak buah kapal JBB De Rong 19, RCC Singapura fokus menelusuri dalam kapal yang terbalik itu. Hingga kini ketiga korban belum ditemukan.

"Pencarian di dalam kapal, nihil," katanya.

Djunaidi mengatakan sesuai prosedur, pencarian dilakuakn selama sepekan. Basarnas memetakan pencarian pada 12 titik.

Kapal JBB DE Rong 19 tabrakan dengan Tanker MV Kartika Segara berbendera Indonesia di Selat Singapura, Rabu dini hari (13/9). Sebanyak 12 orang awak kapal JBB DE Rong awalnya dinyatakan hilang. Beberapa jam kemudian Basarnas Tanjungpinang memperoleh informasi tujuh orang korban berhasil diselamatkan, kemudian dua orang korban lainnya ditemukan di dalam kapal dalam kondisi tidak bernyawa.

Djunaidi mengatakan upaya pencarian terhadap tiga orang korban lainnya dilakukan sejak tiga hari yang lalu. Bahkan petugas sudah mengelilingi perairan sebelah timur Batam dan daerah lainnya. (*)

Sumber: ANTARA

#Singapura #Basarnas
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan