Jaringan Nasional Garda Depan Deklarasikan Gatot Nurmantyo sebagai Capres Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (setkab.go.id)

MerahPutih.com- Relawan Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada mantan Panglima Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai Calon Presiden 2019.

Acara pendeklarasian Gatot berlangsung di The Alana Hotel, Colamadu, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), pada Minggu (15/4) siang.

“Untuk pertama kalinya, deklarasi kami lakukan di Solo, ke depan akan kami lakukan di daerah lainnya,” jelas Ketua Presidium Relawan Jagad Agus Yusuf kepada wartawan.

Relawan Jagad usai deklarasikan Gatot Nurmantyo. Foto: MP/Win

Dalam deklarasi tersebut dihadiri oleh 28 perwakilan dari 35 provinsi yang ada. Itu artinya, relawan Jagad lebih dari 50 persen sudah tersebar di Indonesia. Yusuf menjabarkan, sebelum menyatakan dukungan kepada Gatot, pihaknya sudah melakukan kajian dan analisa tentang rekam jejak siapa sosok Gatot sebenarnya.

“Pak Gatot merupakan salah satu putra terbaik bangsa. Dan tak ada salahnya, jika Pak Gatot mendapatkan kesempatan untuk memimpin negeri ini,” katanya.

Selain itu, menurutnya Gatot selama ini dididik secara militer, sehingga memiliki jiwa nasionalisme yang sangat kuat.

Relawan Jagad usai deklarasikan Gatot Nurmantyo. Foto: MP/Win

“Saya yakin Pak Gatot akan mampu menjaga kedaulatan Pancasila dan UUD 1945, serta membangkitkan kedaulatan bangsa. Apalagi, nasionalisme beliau tak perlu di ragukan lagi,” pungkasnya.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH