Jaring Tipis Solusi Anies Tutupi Bau Kali Wisma Atlet Asian Games

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 20 Juli 2018
Jaring Tipis Solusi Anies Tutupi Bau Kali Wisma Atlet Asian Games
Proyek pembangunan Wisma Atlet Kemayoran. Foto: Antara

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memasang jaring hitam selebar sekitar 20 meter menutupi Kali Sentiong yang terletak di belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjelaskan adanya pemasangan jaring hitam tersebut untuk mencegah polusi bau yang ditimbulkan dari kali Sentiong atau yang lebih dikenal dengan nama kali item.

"Kain hitam itu sebetulnya itu jaring tipis di Kali item. jadi Kali Sentiong yang biasa dijuluki kali item itu memiliki masalah karena polusi di sana cukup tinggi. Jadi air yang mengalir ke sana polusinya tinggi sampai kalinya disebut Kali Item sudah bertahun-tahun warnanya hitam," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (20/7).

Anies baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto Ist)

Anies menjelaskan Kali Item kebetulan dekat dengan lokasi kantin di bagian halaman komplek Wisma Atlet.

"Nah kita sudah melakukan penertiban kepada pengusaha tahu yang ampasnya dibuang ke sungai, agar ampasnya tidak dibuang ke sungai. Sudah dilakukan pengawasan di sana," tutur Gubernur.

Pemprov DKI juga akan melakukan upaya lain dengan menambahkan tanaman vertikal di sekitar kali item. "Tanaman ya, tanaman kanan-kiri itu vertikal dilakukan," tutup Anies. (Asp)

Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan