Jari 98: Kami Dukung Capres yang Memberikan Kesejahteraan, Bukan Pemberi Hoax Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa. Foto: MP/Gomes

MerahPutih.com - Jaringan Aktivis 98 menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, (10/11), bertepatan dengan hari Pahlawan.

Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa mengatakan sebelum memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf, pihaknya terlebih dahulu melakukan kajian terkait persoalan politik, hukum, ekonomi, dan sosial selama kepemimpinan Jokowi.

"Setelah melakukan kajian-kajian akhirnya kita menentukan sikap mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Dan, Jokowi ini sudah terbukti melakukan berbagai terobosan untuk membangun kehidupan layak bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Willy.

Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa. Foto: MP/Gomes

Willy pun mengklaim, bahwa bangsa Indonesia saat ini sudah tepat dipimpin oleh Jokowi yang memiliki karakter melayani masyarakat dengan lemah lembut, serta tegas, dalam mengambil kebijakan. Bahkan, karakter kepemimpinan tersebut termanifestasi dalam diri Jokowi dan calon wakilnya, KH. Ma'ruf Amin saat ini.

"Kita mendukung capres yang memberikan kesejahteraan yang riil dan teruji. Bukan capres yang memberi hoaks. Mau dipimpin hoaks atau yang nyata?. Jari 98 juga menolak capres berlatar belakang militer," tegasnya.

Oleh karena itu, Willy meyakini, bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa memenangkan Pilpres 2019. Menurutnya, incumbent telah banyak melakukan hal positif terhadap seluruh rakyat Indonesia. Dengan demikian, kata Willy, pasangan Prabowo-Sandi tidak bakal menang lawan Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau dalam keadaan normal Prabowo bakal sulit menang karena Jokowi didukung rakyat, karena apa? Ya, karena Jokowi sudah memberikan kerja nyata," tambahnya.

Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. ANTARA FOTO

Sementara itu, anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul menyampaikan bahwa semua dukungan yang datang dari berbagai pihak, baik melalui deklarasi atau pun menggunakan hal lain untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf sudah sesuai dan tepat.

Pasalnya, kata Ruhut, Jokowi telah memiliki rekam jejak positif melalui kerjanya yang nyata yang sudah dirasakan masyrakat saat ini. Tak hanya itu saja, Jokowi saat ini juga semakin dicintai rakyatnya, ketika memilih ulama sebagai cawapresnya.

"Memangnya yang harus jadi presiden itu harus anak presiden, emangnya yang harus jadi presiden itu mantu presiden. Kan tidak semua orang bisa saja jadi presiden," tutupnya. (Gms).


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH