Film

Jared Leto Mungkin Bintangi Sekuel ‘Tron’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 20 Januari 2023
Jared Leto Mungkin Bintangi Sekuel ‘Tron’
Sekuel kedua ini berjudul Tron: Ares. (Foto: Youtube/Walt Disney Studios)

SUDAH lebih dari satu dekade sejak Tron: Legacy dirilis, tepatnya pada 2010. Meskipun telah terjadi penundaan dan penolakan selama bertahun-tahun, Disney akhirnya bersiap dengan sekuel baru berjudul Tron: Ares. Menurut laporan eksklusif dari Deadline, Disney saat ini tengah bernegosiasi dengan Joachim Ronning untuk mengarahkan proyek tersebut.

Mengutip Collider, Kamis (19/1), produksi film tersebut akan dimulai pada Agustus 2023 di Vancouver, Kanada. Aktor Jared Leto kemungkinan akan membintangi dan Jesse Wigutow menulis skenario untuk proyek yang akan datang itu.

Baca juga:

Marvel Rilis Tampilan Adam Warlock untuk ‘Guardian of the Galaxy Vol.3’

Jared Leto Kemungkinan Bintangi Sekuel ‘Tron’
Sudah sebih dari sepuluh dekade sejak sekuel pertama Tron tayang. (Foto: Youtube/Walt Disney Studios)

Selain membintangi, Leto juga berperan sebagai produser film bersama Justin Springer, Jeffrey Silver, dan Emma Ludbrook, dengan Sean Bailey dan Sam Dickerman sebagai produser eksekutif. Rincian tambahan tentang detail film yang akan datang, seperti informasi casting dan plot, kemungkinan akan diungkap mendekati proses produksinya.

Ronning sebelumnya berkolaborasi dengan Disney dalam beberapa proyek penting, seperti Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales yang ia sutradarai bersama Espen Sandberg dan Maleficent: Mistress of Evil. Dengan adanya potensi Ronning kembali ke Disney untuk memimpin film Tron yang baru, sekarang ada banyak hal yang bisa dinantikan oleh penggemar untuk masa depan franchise Tron.

Film Tron (1982) memelopori dunia efek visual dengan penggunaan gambar yang dihasilkan komputer, yang sekarang mendominasi industri film. Sekuel pertamanya Tron: Legacy, tayang di bioskop pada 2010, menyajikan film dengan efek visual yang jauh lebih canggih. Terlepas dari review penonton yang beragam, Tron: Legacy menghasilkan lebih dari USD 400 juta (Rp 6,03 triliun) di box office global.

Baca juga:

‘Avatar: The Way of Water’ Jadi Film Terlaris Keenam di Dunia

Jared Leto Kemungkinan Bintangi Sekuel ‘Tron’
Penggemar telah lama menantikan sekuel kedua Tron. (Foto: Youtube/Walt Disney Studios)

Dengan seorang sutradara yang sedang dalam proses pembicaraan untuk memimpin proyek yang telah lama berlangsung, para penggemar akhirnya dapat segera mengakhiri penantiannya. Jika sekuel kedua itu telah dirilis nantinya dan mampu memberikan performa yang baik, mungkin aka nada proyek Tron yang lainnya.

Tron: Ares saat ini masih dalam tahap produksi awal, bahkan masih tahap pengembangan dan negosiasi, sehingga belum ada pengumuman tanggal resmi kapan film itu akan dirilis. (kna)

Baca juga:

'The Invitation', ketika Manusia Jadi Tumbal untuk Vampir

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan