Pilpres 2019

Janji Sandiaga ke Warga Cepu: Utamakan Pekerja Lokal dan Batasi Tenaga Kerja Asing

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 11 Januari 2019
Janji Sandiaga ke Warga Cepu: Utamakan Pekerja Lokal dan Batasi Tenaga Kerja Asing
Sandiaga Uno bersama warga Cepu, Jawa Tengah (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.Com - Sandiaga Uno berjanji akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal ketimbang asing di Blora, khususnya di Kecamatan Cepu yang begitu kaya akan kandungan minyak buminya.

Janji ini disampaikan Sandi atas keluhan Syaiful Malik yang merasa daerahnya tidak memberdayakan masyarakat lokal, sementara tenaga-tenaga terbaik Cepu mencari kerja di luar negeri demi medapatkan upah yang lebih baik.

“Bayangkan pak saya asli Cepu, lahir dan besar di kota ini. Tapi dari dulu sampai sekarang, kota yang seharusnya tidak cocok lagi sebagai kecamatan ini, dengan kandungan minyak yang begitu besar, tapi sulit cari kerja, sementara tenaga kerja Cepu menjadi TKI, karena gaji yang kecil,” ujar Syaiful.

Menurut calon wakil presiden nomor urut 02 ini, Cepu punya banyak proyek strategis nasional.

Sandiaga Uno saat menyapa masyarakat
Sandiaga Uno bersama Joko Widodo. (Foto: merahputih.com/Ponco Sulaksono)

“Daerah Cepu menjadi devisa dan gerak ekonomi nasional yang menciptakan lapangan kerja. Dan harus dipertimbangkan, masyarakatnya harus menikmati kekayaan yang dikandung tanahnya,” ucap Sandi saat menggelar dialog dengan para pengusaha dan tokoh masyarakat Cabak, Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (11/1).

Salah satu caranya, menurut Sandi, adalah memberikan kesempatan masyarakat Cepu untuk bekerja di industri perminyakan dibuka lebih lebar lagi.

“Sayang jika pemerintahan sekarang lebih mengutamakan tenaga kerja asing, padahal harusnya tenaga kerja lokal lebih diutamakan. Kami akan batasi pekerja asing dan mengutamakan tenaga kerja anak negeri jika diberi amanat untuk melayani rakyat Indonesia di tahun 2019,” papar Sandi.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Telikung Manchester United, Real Madrid Siap Bajak Koulibaly

#Pilpres 2019 #Sandiaga Uno #Prabowo Subianto #Pekerja Asal Tiongkok
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan