Janji Sandi untuk Ibu-Ibu Indonesia Jika Terpilih Nanti

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Sabtu, 09 Maret 2019
Janji Sandi untuk Ibu-Ibu Indonesia Jika Terpilih Nanti
Sandiaga Salahuddin Uno di Tasikmalaya. (BPN)

MerahPutih.com - Kedatangan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno di Tasikmalaya disambut ribuan tepuk tangan emak-emak. Sandi yang baru saja tiba di lokasi langsung memberikan salam hangat penuh semangat.

Di depan ribuan ibu-ibu tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu langsung membahas tentang angka tinggi kematian saat persalinan di daerah tersebut. Ia mengaku prihatin atas masih banyaknya kematian bayi di Indonesia dan angkanya masih stagnan.

"Delapan bayi baru lahir, wafat setiap jamnya di negeri kita ini karena komplikasi persalinan. Hal ini juga berdampak pada kematian satu dari dua Ibu Indonesia," katanya dalam acara Silaturahmi dengan masyarakat Tasikmalaya dan keluarga besar Mayasari, Sabtu (9/3).

Sandiaga Salahuddin Uno di Tasikmalaya. (BPN)
Sandiaga Salahuddin Uno di Tasikmalaya. (BPN)

Pada kesempata itu juga, Sandi mengatakan akan berusaha sekuat tenanga untuk menekan angka tersebu. Hal itu bisa dilakukannya jika dirinya bersama dan Prabowo dipercaya memimpin Indonesia.

"Prabowo-Sandi akan selesaikan dengan program-program yang memastikan penurunan angka kematian pada ibu dan bayi,” terangnya.

Sandi memastikan seraya berjanji, jika memang terpilih nanti dalam Pilpres 2019 permasalahan penyebab kematian 1 dari 2 ibu Indonesia ini bisa dikurangi.

“Kami janji, sama-sama kita ubah masa depan emak-emak, masa depan bayi-bayi kita, ini lebih penting daripda pilpres,” tutupnya. (Knu)

Baca Juga: Mobil yang Ditumpangi Sandiaga Uno Dicegat di Tengah Jalan Oleh Sekelompok Massa di Sulsel

#Sandiaga Uno #Tasikmalaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan