Janji Modal Usaha Puti untuk Perempuan Janda Kurang Mampu di Jawa Timur

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 28 Maret 2018
Janji Modal Usaha Puti untuk Perempuan Janda Kurang Mampu di Jawa Timur
Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur, cucu Soekarno menjanjikan akan memberikan modal usaha bagi kaum perempuan janda kurang mampu (miskin dan sangat miskin) lewat program Pemberdayaan Keluarga Harapan Super.

"Dalam program PKH Super ini yang pertama akan memberikan permodalan usaha bagi kepala keluarga perempuan miskin (janda miskin) sebesar Rp 1,5 juta dan Rp 3 juta bagi keluarga sangat miskin," katanya seperti dilansir Antara, Rabu (28/3).

Ia melanjutkan, program PKH Super tersebut, menjadi program prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat (kaum perempuan) yang telah menjadi visi misi Cagub dan Cawagub Jawa Timur nomor urut 2 itu.

Selain itu, katanya, jika Cagub-Cawagub Jatim Gus Ipul-Mbak Puti terpilih juga akan memberikan paket nutrisi bagi keluarga miskin dan keluarga sangat miskin dalam program tersebut.

"Untuk kesehatan, kami berkomitmen untuk mengeluarkan Kartu Jatim Sehat, karena saya percaya tidak semuanya masyarakat di Jawa Timur terakomodir dalam program Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan, sehingga yang belum mendapatkannya akan diberikan Kartu Jatim Sehat," katanya.

Puti menambahkan, pihaknya akan memperbaiki pelayanan kesehatan yang terintegrasi dan digital, yang artinya ketika bagi masyarakat yang masuk ke rumah sakit di daerah dan harus dirujuk ke rumah sakit di provinsi sudah terkoneksi lewat daring (dalam jaringan).

"Untuk pendidikan, kami juga berkomitmen dalam anggaran bahwa biaya untuk SMA dan SMK digratiskan," ucapnya.

Dalam pantauan, sebelum meresmikan Posko Relawan Pemenangan Cagub-Cawagub Gus Ipul-Mbak Puti di Situbondo, cucu Bung Karno ini juga silaturahmi ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Di pesantren tersebut, Mbak Puti juga ziarah ke makam Pengasuh Kedua Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo KHR As'ad Syamsul Arifin yang juga Pahlawan Nasional. (*)

Baca juga berita terkait di: Puti Guntur Soekarno Berkomitmen Perkuat Ekonomi Kreatif

#Puti Guntur Soekarno #Pilkada 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan