Janji Jend (Purn) TNI Moeldoko Jika Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI  Jend (Purn) TNI Moeldoko, calon ketua umum PSSI saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Rabu (14/9). (Foto Ist)

MerahPutih Sepak Bola - Hubungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Pemerintah yang tak harmonis menjadi sorotan calon Ketua Umum PSSI Jenderal (Purn) Moeldoko. Jika terpilih menjadi Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Oktober 2016 mendatang, Moeldoko ingin menciptakan hubungan yang harmonis antara PSSI dengan pemerintah. 

"Ada persolaan yang menonjol di PSSI yang harus dibenahi yakni, tidak adanya hubungan harmonis PSSI dengan pemerintah. Memang, PSSI sangat sibuk mengurua prestasi jadi tidak sempat mengurua hubungannya dengan pemerintah," ujar Moeldoko di sela-sela nobar pertadingan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand U-19 di kediamannya di Jalan Lembang Terusan No. 54D, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/9) malam WIB. 

"Namun, seorang pemimpin itu harus bisa mengayomi seluruhnya bahkan sebuah kelompok, sehingga kita sudah berangkat dari persoalan yang sekarang tidak perlu membahas masa lalu. Karena sesungguhnya itu akan menimbulkan perpecahan. Seorang pemimpin harus bisa mengayomi semuanya," sambung mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut. 

Lebih lanjut, Moeldoko mengaku ingin menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan pemerintah jika dirinya terpilih menjadi ketum PSSI. 

"Kita harus menjalin hubungan yang sangat baik khususnya dengan pemerintah. Saya juga ingin membenahi culture di PSSI. Jadi yang merusak sepak bola tanah air harus dihilangkan semua. Saya juga akan transparan ke publik. Tidak zamannya lagi mencari keuntungan pribadi," tegas Moeldoko.

BACA JUGA:

  1. Jenderal Purnawirawan Moeldoko Siap Jadi Ketua Umum PSSI
  2. Calon Anggota Exco Ini Setuju Pembekuan PSSI
  3. Istri Cantik Pemain Persijap Jepara Maju Sebagai Calon Exco PSSI
  4. Edy Rahmayadi Ingin Jadikan PSSI Profesional dan Bermartabat
  5. Letjen TNI Edy Rahmayadi dan La Nyalla Mattalitti Bahas PSSI di Rutan Kejagung


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH