Janji Iwan Bule Jika Pimpin PSSI

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 18 Juli 2019
Janji Iwan Bule Jika Pimpin PSSI
Iwan Bule (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Calon Ketua Umum PSSI, Komjen Mochamad Iriawan sangat serius ingin membenahi persepakbolaan tanah air. Dia pun bertemu sejumlah pemilik suara untuk memaparkan program unggulannya. Dalam diskusi bertajuk "Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule" di Crowne Plaza, Jakarta, Rabu (17/7) malam.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule berbicara visi misinya jika terpilih pimpin PSSI. Hadir dalam kesempatan itu Asprov Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat. Untuk klub yang hadir ialah Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak. Untuk Asprov dan klub yang tak hadir ialah Sulawesi Utara, Papua, Persipura Jayapura , dan Celebes FC.

Baca Juga: Dicalonkan Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Dapat Bekal Berharga

Pada penjelasannya, Iwan menawarkan program yang luar biasa dan mendapatkan apresiasi dari para peserta. Salah satunya terkait program menuju ke Piala Dunia 2026 yang selalu ia gaungkan.

Lebih lanjut, masalah yang disorot oleh Iwan juga tentang hubungan dan program PSSI yang belum sinergis dengan pemerintah. Karena itu dia memiliki ide untuk membuat Indonesia Soccer Camp.

Kandidat Ketua Umum PSSI M.Iriawan (Foto: I.C.Senjaya)
Kandidat Ketua Umum PSSI M.Iriawan (Foto: I.C.Senjaya)

Nantinya, program yang dijalankan seiring dengan program-program pembinaan usia muda pemerintah. Memang, saat ini ada Liga Berjenjang Kemenpora, yang belum dimaksimalkan oleh PSSI untuk diajak gerak bersama.

"Indonesia Soccer Camp ini nanti jadi bentuk program sinergitas pemerintah-PSSI," tegas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Terkait infrastuktur, PSSI menurut Iwan harus memiliki fasilitas latihan sendiri. Dia menyiapkan 30 hektar lahan yang masih berada di kawasan Jabodetabek, sebagai markas besar sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Ramaikan Bursa Caketum PSSI, Iwan Bule Klaim Direstui Kapolri

"Kami akan membangun dan mengelola home base PSSI, seperti tanah dan lapangan fasilitas sendiri, mencapai 30 hektare," ujarnya.

Nantinya, di kawasan itu akan dibangun sebuah mini stadium dengan kapasitas 20.000 penonton, kemudian empat lapangan latiahan dengan material rumput sintetis dan organik.

"Kami juga ingin membangun satu unit kantor PSSI dengan dilengkapi fasilitas sport science," tegasnya.

Sadar tugas ini tak mudah, Iwan mengaku siap mewakafkan dirinya demi sepak bola Indonesia. Namun dia mengaku tidak bisa berdiri sendiri dan membutuhkan abntuan semua pihak.

Baca Juga: Iwan Bule Menuju Ketum PSSI, Manajer Persib Bergerak Bentuk Tim Pemenangan

"Saya siap mewakafkan diri saya untuk sepak bola tentunya harus dibantu seluruh stake holder dan berisnergi dengan pemerintah. Kita juga patut bangga presiden kita perhatian dengan sepak bola kemarin dia dapat baju dari presiden Argentina yang artinya itu pesan buat kita bahwa sepak bola kita harus maju. Sehingga kami akan terus bersinergi dengan pemerintah tanpa pemerintah kita berat," pungkasnya. (Bolaskor)

#Mochamad Iriawan #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan