Janji Intel di CES 2015 Pemimpin Intel Corp menunjukkan drone berbentuk gelang.

MerahPutih Teknologi - Chief Executive Intel, Brian Krzanich, memamerkan komputer berbentuk kancing jaket dan gelang yang dapat berubah menjadi drone kecil, lengkap dengan kamera. Hal ini menunjukan bahwa perusahaan pembuat chip ini makin serius melebarkan produknya untuk digunakan dalam gadget cerdas yang dapat dipakai (wearable).

Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, pada hari Selasa (6/1), Krzanich juga mengumumkan dalam lima tahun ke depan, perusahaannya akan menginvestasikan dana US $ 300 juta (lebih dari Rp 30 triliun) dalam pendidikan matematika yang berhubungan dengan teknologi dan program lainnya untuk membantu mempekerjakan lebih banyak perempuan dan kaum minoritas dalam industri teknologi dan video game.

Krzanich mengatakan hal itu karena kini Intel sedang melakukan suatu upaya dalam produk wearable dan penggunaan berbagai macam sensor yang marak diaplikasikan pada beberapa gadget belakangan ini. Krzanich mengatakan bahwa pasar baru telah lahir, perusahaan pembuat chip dan perusahaan teknologi lainnya sedang mengharapkan akan dapat mendorong pertumbuhan industri teknologi di masa depan karena permintaan untuk ponsel pintar dan tablet mulai memanas.

Sebagai wujud keseriusannya, intel tel;ah membuat Curie, komputer berukuran sama dengan kancing yang dapat digunakna untuk produk-produk wearable. Pada tahun 2015 Intel juga akan memproduksi radio Bluetooth serta kartu grafis Quark yang berdaya rendah.

Intel sejauh ini memang belum membuat terobosan signifikan dalam gadget wearable seperti gelang kebugaran atau jam tangan pintar. "Dengan produk ini mereka (produsen teknologi) dapat memberikan produk wearable dalam berbagai bentuk," kata Krzanich. "Rings, tas, gelang, liontin, dan ya, bahkan kancing pada jaket kami."

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Intel bekerja sama dengan Oakley untuk meluncurkan gadget pintar yang diperuntukan bagi para atlet di akhir tahun ini. Pada bulan Desember, Intel mengumumkan sedang mengembangkan kacamata pintar dengan Luxottica, yang memiliki merek dagang Oakley.


Tags Artikel Ini

Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH