Janji Anies Pada Korban Banjir Jakarta

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 06 Februari 2018
Janji Anies Pada Korban Banjir Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pintu air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Usai meninjau lokasi Banjir di Wilayah Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku banyak menerima laporan dari warga terkait pengadaan tikar dan sarana untuk warga yang mengungsi.

"Banyak barang-barang mereka terendam air dan lumpur. Sebagian membutuhkan bukan untuk di pengungsian, namun saat mereka kembali ke rumah masing-masing, karena mereka harus memulainya lagi dari awal," kata Anies di Jakarta, Selasa (6/2).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, untuk sementara prioritas penyediaan tikar dan selimut untuk warga yang mengungsi. Tetapi Pemprov DKI tetap mengupayakan pengadaan alat-alat yang dibutuhkan warga ketika kembali ke rumah.

"Sesudah itu, nanti dibantu dibersihkan rumahnya, penyemprotkan, dan diberikan air karbol, sehingga rumahnya bersih dari bakteri," jelas Anies.

Anies juga memastikan bahwa pengungsi akibat bencana banjir kiriman di Ibu Kota akan terjamin bantuan makanan, sama halnya dengan pelayanan kesehatan.

"Dan ketiga, membantu persiapan mereka untuk membersihkan rumah dan kembali ke rumahnya masing masing. Saat ini masih pemutusan listrik agar tidak terjadi bencana lain yang kita tidak inginkan, korsleting listrik yang disebabkan oleh air," pungkasnya (Asp)

#Banjir Jakarta #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan