Janji Anies di Hari Ulang Tahunnya Gubernur DKI Jakarta Anies Basedan saat diberi kejutan oleh anak-anak kelas VI SDN 12 Pagi Bendungan Hilir (MP/Asropih)

Merahputih.com - Puluhan siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 pagi Bendungan Hilir, Jakarta Pusat tiba-tiba mendatangi Gedung Balai Kota DKI, Senin (7/5). Mereka datang untuk memberikan kejutan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hari ini berulang tahun ke-49.

Mereka hadir di Balai Kota bersama orangtuanya masing-masing sejak pukul 08.00 WIB. Sesampainya di halaman depan, tak Perlu menunggu lama bagi puluhan anak-anak berseragam merah putih itu untuk masuk. Mereka dipersilahkan menunggu kehadiran Anies di ruang tamu yang berada dalam satu kawasan dengan ruang kerja.

Rencananya, mereka akan memberikan kejutan saat Anies keluar dari ruang kerjanya. Benar saja, saat Anies keluar dengan mengenakan pakaian dinas harian (PDH) warna coklat khaki, anak-anak langsung menyanyikan lagu selamat ulang tahun sambil menghadap ke Anies. Senyum bahagia tak bisa disembunyikan Anies.

Disodorkan kue ulang tahun, tanpa ragu Anies langsung meniup lilin-lilin yang menyala di atasnya. "Tiup ya. Bismillahirohmanhirohim," kata Anies.

Wush. Anies meniup lilin kue ulang tahunnya dan langsung disambut dengan tepuk tangan dari para siswa dan juga orangtua. Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu pun langsung mengucapkan terima kasih kepada siswa SD Benhil 12 Pagi yang telah sukses memberikan kejutan. Kemudian Anies meminta kepada para siswa untuk mendoakannya sebagai pemimpin Kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Basedan saat diberi kejutan oleh anak-anak kelas VI SDN 12 Pagi Bendungan Hilir (MP/Asropih)

"Doakan saya ya," pinta Anies langsung dijawab dengan seruan anak-anak, "Iya Pak. Sehat-sehat selalu ya Pak," jawab semua siswa kompak.

"Kalian kelas VI ya? Sudah selesai UN (ujian nasional)? Semoga nilainya baik semua dan lulus ya," kata Anies berharap.

Selesai sudah anak-anak memberikan kejutan. Kini, saatnya Anies meladeni satu per satu permintaan anak-anak untuk foto berdua ataupun swafoto.

Febby (12), salah satu siswa yang ikut memberikan kejutan kepada Anies mengungkapkan bahwa sudah sejak lama dirinya ingin ke Balai Kota bertemu dengan sang Gubernur. Namun keinginan itu tak kunjung terlaksana, karena adanya banyak persiapan ujian dan ujian yang harus dihadapi kelas VI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

"Akhirnya pas selesai UN, kami minta sama orangtua agar bisa ke Balai Kota dan foto bareng sama Pak Gubernur. Dan terlaksananya hari ini. Memang mendadak banget ya," ujar Febby sumringah.

Salah satu orangtua murid yang mendampingi, Dewi Savitrie (48) menceritakan jika rencana memberikan kejutan ulang tahun kepada Anies Baswedan mendadak. Ia pun bersama para orangtua murid SDN 12 pagi mengucapkan terima kasih kepada Anies yang sudah menerima dan menyambut anak-anak. Sehingga impian anak-anak bertemu dengan Gubernur DKI dapat terealisasi.

"Selain anak-anak ingin liburan ke Balai Kota selepas UN, mereka juga mau foto sama Pak Gubernur dan Pak Wagub. Sekalian ucapkan selamat ulang tahun buat Pak Anies," ungkapnya.

Anies Ulang Tahun, Sandiaga yang minta traktir

Tak hanya anak-anak SD saja yang membuat kejutan di hari ulang tahun Anies. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga mau tak kalah memberikan ucpan kepada Anies.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Lapangan Benteng, Jakarta Pusat, di hadapan awak media, Sandi mendoakan agar Anies menjadi pemimpin yang amanah untuk warga ibukota.

"Semoga Pak Anies tambah sehat, barokah, diberikan amanah, istiqomah," ujar Sandi.

Tak berhenti disitu Sandi mendoakan Anies. Dikutip dari akun resmi instagramnya, @sandiuno, Sandiaga memposting sebuah foto hangat antara dirinya dan Anies. Ya, di foto itu Sandi dan Anies tengah berpelukan. Anies terlihat mengumbar senyumnya.

"Selamat ulang tahun yang ke-49, Mas @aniesbaswedan. Semoga sehat selalu, barokah dalam umurnya, selalu berada dalam perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan terus memberi manfaat bagi kita semua," tulis Sandi.

"Jangan lupa traktirannya ya, bro!," kata Sandi melanjutkan.

Sontak, akun instagram Sandi dipenuhi ucapan ulang tahun kepada Anies.

@muhammaddhanyiskandar menulis "Semoga sehat dan bahagia selalu..utk pak Gub.."

"milad pak @aniesbaswedan , barakallahu baQiya fii umrik wa hayati , insyaAllah slalu amanah y pak," tulis akun @puput_fauziYaumul

"Semoga allah melindungi pak @aniesbaswedan sehat selalu , panjang umurnya sehat badannya.. termasuk pak @sandiuno," tulis @syariff____

Doa Anies yang Tak Ingin Pulang Telat

Ulang tahun kali ini menjadi spesial bagi Anies Baswedan. Karena, ini merupakan ulang tahun pertamanya dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Ya, pertama kali (ulang tahun di jabatan Gubernur DKI Jakarta). Tapi, saya kalau ulang tahun, kebiasaan khusus tidak ada. Tapi di Yogya sana, Ibu selalu. Kalau saya ulang tahun, Ibu yang biasanya bagi-bagi makanan, beras, kepada anak yatim," kata Anies

"Kita jaga kebiasaan yang sama di Jakarta. Doa khusus nggak ada, mudah-mudahan sehat terus dan bisa menyeimbangkan peran yang dititipkan di pundak saya ini," sambung Anies.

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada pembukaan JFFF 2018 (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Namun, ada satu permintaan yang tak akan bisa ditawar oleh Anies dari anak-anaknya. "sore jangan pulang telat. Mereka (anak-anak) mau bikin acara di rumah. Saya bilang ya, nanti sore pulang," katanya.

Sehari-hari, Anies terbiasa pulang malam. Namun di hari spesial ini, Mantan Mendikbud itu akan pulang tepat waktu. "saya janji pulangnya sekitar magrib," lanjutnya. (asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH