Janji Airlangga dalam Munaslub Golkar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kiri). (ANTARA/Risky Andrianto)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto mengajak seluruh kader untuk bersama-sama mengantarkan Partai Golkar menjadi partai papan atas dan pemenang Pemilu 2019.

Airlangga Hartarto menyampaikan ajakan tersebut dalam sambutannya pada pembukaan acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (18/12) malam.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto mengatakan, akhir-akhir ini partai berlambang pohon beringin yang kokoh dihantam badai yang maha dahsyat.

Hal tersebut, kata Airlangga, membuat elektabilitas Partai Golkar menurun tajam.

"Bahkan hasil survei menyimpulkan, posisi Partai Golkar merosot dari posisi kedua menjadi ke posisi ketiga. Kondisi ini menjadikan Partai Golkar berada di persimpangan jalan," kata Airlangga.

Airlangga menegaskan, menyikapi kondisi ini kader-kader Partai Golkar bertekad untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

Putra Menteri Perindustrian Hartarto pada Pemerintahan Presiden Soeharto ini menceritakan, Partai Golkar pernah menjadi partai nomor satu dan pemenang pemilu.

"Partai Golkar juga pernah menjadi partai nomor dua, tapi kami para kader tidak akan membiarkan Partai Golkar menjadi partai nomor tiga," katanya.

Airlangga menegaskan bahwa ia bersama seluruh kader siap membawa Partai Golkar menjadi partai bersih dan akan menjadikan partai papan atas yang tangguh.

"Melalui momentum Munaslub ini, kami akan membawa Partai Golkar menjadi partai papan atas pada pemilu 2019," tegasnya.

Hadir pada pembukaan Munaslub Partai Golkar, antara lain, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden ketiga BJ Habibie yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Presiden kelima Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), serta Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang juga Ketua Umum Partai Hanura. (*)

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH