Jangan Terlalu Percaya, Adegan Romantis di Film Tak Seperti Realita Adegan di film drama tak sama dengan realita (Foto: fangirlish.com)

JANGAN terlalu percaya dengan adegan di film, terutama genre drama. Romansa cinta di dalam film enggak seindah yang kamu bayangkan. Adegan-adegan romantis dalam film sangat kecil kemungkinan terjadi di dunia nyata.

Contohnya film-film drama keluaran hollywood. Banyak banget adegan di luar perkiraan dan pastinya mustahil terjadi di dunia nyata. Misal ketika pasangan bermesraan di bawah guyuran hujan. Kayaknya, kalau sudah hujan lebih baik berteduh bukan?

Baca juga: 5 Tips dan Trik 'Thrifting' untuk Pemula

Nah, laman the List merangkum beberapa adegan di film yang mustahil terjadi di dunia nyata. Adegan apa saja itu?

1. Hanya satu pihak yang bisa menjamin kebahagiaan

Jangan terlalu berharap bahagia jika kedatangan sosok seperti Charming (Foto: movieweb.com)
Jangan terlalu berharap bahagia jika kedatangan sosok seperti Charming (Foto: movieweb.com)

Ingat film Cinderella? Pangeran Charming tentu menjadi dambaan setiap perempuan. Berwajah tampan, kaya, memiliki tahta pula, karena keturunan raja. Dia jatuh cinta dengan perempuan biasa, Cinderella.

Baca juga: Begini Caranya Atasi ‘Sleep Regression’ pada Anak!

Mungkin sosok Prince Charming memang ada di dunia nyata. Tapi, bukan berarti jika ada satu pihak seperti Prince Charming mencintai seorang perempuan, lalu menikahinya. Kehidupan pernikahan akan berlangsung bahagia. Keromantisan belum tentu terjadi setiap hari.

Oleh karena itu, semua kembali lagi ke komitmen. Jika kamu menginginkan sosok pasangan romantis. Kamu pun harus bersikap romantis. Sosok yang baik akan mendapatkan sosok baik pula. Stephen Arterburn, penasihat dan penulis The 7 Minute Marriage Solution mengatakan, jika berharap didatangi seseorang yang bisa membuatmu bahagia kamu malah akan kecewa nantinya.

2. Cinta pada pandangan pertama

Cinta pada pandangan pertama mustahil (Foto: unilad.co.uk)
Cinta pada pandangan pertama mustahil (Foto: unilad.co.uk)

Jack benar-benar kepincut saat pertama kali melihat Rose dalam film Titanic. Rose enggak jadi bunuh diri karena adanya kehadiran Jack. Cinta pada pandangan pertama terjadi antara Rose dan Jack. Bagaimana di kehidupan nyata?

Ada saja sih yang begitu. Tapi kemungkinannya itu bukan sebuah cinta. Bisa jadi ketertarikan pada pandangan pertama bukan murni dari hati. Tapi itu merupakan sebuah nafsu. Mary-Lou Galician, seorang profesor yang mengajar tentang penggambaran cinta media menuturkan cinta pada pandangan pertama merupakan hal mustahil. Butuh beberapa hari untuk membuat kedua sejoli benar-benar jatuh cinta.

3. Pasanganmu bisa membaca pikiran

 Pasanganmu tak harus bisa membaca pikiranmu (Foto: plugeddin.com)
Pasanganmu tak harus bisa membaca pikiranmu (Foto: plugeddin.com)

So sweet banget sih jika dia bisa membaca pikiranmu. Tapi membaca pikiran itu sulit lho. Melalui kuesioner, tim Psikolog di Heriot Watt University di Edinburgh, meminta ratusan sukarelawan bersuara tentang harapan hubungan mereka. Hasilnya, banyak dari partisipan yang mengaku mereka sulit berkomunikasi dengan pasangannya.

Tunggu dulu, bukan berarti pasangan kamu enggak peka. Dan kamu harus menuntutnya untuk menjadi peka. Di kehidupan sebenarnya enggak ada salahnya jika kamu saling berkomunikasi. Beri tahu apa keinginannmu kepada pasanganmu. Tak perlu kamu menunggunya untuk memahamimu.

Baca juga: 3 Rapper Asia yang Berhasil Tembus Pasar Dunia

Nah sahabat Merah Putih, jangan terpengaruh dengan adegan cinta di film ya. Kamu dan pasanganmu memiliki kisah cinta masing-masing. Intinya cintai pasanganmu apa adanya. Terima kekurangannya dan hargai kelebihannya. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH