Jangan Takut untuk Potong Pendek Rambutmu, Ketahui 5 Sisi Positifnya! Memotong pendek rambut punya sisi positifnya juga lho (Foto: Pinterest)

INDONESIA sebagai negara dengan iklim tropis, cukup panas jika kamu bepergian kemana-mana dengan rambut yang panjang. Ingin mencari solusi untuk hal tersebut? Cobalah untuk memotong pendek rambut kamu! Selain akan terasa lebih "adem" dengan cuaca di Indonesia, kamu juga akan terlihat lebih fresh lho di mata orang lain. Masih ragu untuk melakukannya? Lebih baik kethui dulu beberapa sisi positif yang bisa kamu dapatkan dari rambut yang pendek.

1. Rambut Pendek Terlihat Lebih Smart

Jangan Takut untuk Potong Pendek Rambutmu, Ketahui Sisi Positifnya!
Rambut Pendek Terlihat Lebih Smart (Foto: Unsplash)

Sudah banyak stereotipe yang menyambar diseluruh dunia. Contohnya salah satu karakter dalam kartun Scooby-Doo, Velma, yang memiliki rambut pendek dan menjadi sosok paling pintar dalam kelompoknya.

Memiliki rambut pendek bukan hanya membuatmu terlihat fresh, tapi bisa terlihat lebih pintar dan berinteligensi lho di mata orang lain!

2. Irit Penggunaan Shampo

Jangan Takut untuk Potong Pendek Rambutmu, Ketahui Sisi Positifnya!
Rambut Pendek juga Irit Penggunaan Shampo (Foto: Pixabay)

Banyak shampo bermerek dan cenderung mahal harganya, apalagi jika kamu suka menghabiskan uang kamu untuk perawatan rambut di rumah.

Untuk kamu yang suka beli perawatan rambut mahal, memendekkan rambut kamu bisa jadi cara pengiritan lho. Dijamin penggunaan shampo dan conditioner kamu lebih irit.

3. Perawatan yang Minimum

Jangan Takut untuk Potong Pendek Rambutmu, Ketahui Sisi Positifnya!
Gaperlu Perawatan Rambut Mahal-Mahal Kalau Kamu Memiliki Rambut Pendek (Foto: Unsplash)

Tentu kamu akan lebih mengirit uang karena kamu tidak perlu sesering mungkin ke salon untuk perawatan. Tetapi cobalah untuk tetap mencukur atau memotong rambut pendek kamu sesering mungkin agar terlihat lebih rapi.

4. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menata rambut pendek

Jangan Takut untuk Potong Pendek Rambutmu, Ketahui Sisi Positifnya!
Simpel tanpa harus menghabiskan waktu untuk menyisir rambut (Foto: Unsplash)

Dengan rambut pendek, kamu bisa saja keluar rumah tanpa perlu menyisir terlalu lama, atau tidak usah menyisir rambut sama sekali.

Baca juga:

Selebritas Korea dengan Gaya Rambut Ikonik Ini Bisa Menjadi Inspirasimu

Pink, Jadi Tren Warna Rambut Selebritas Hollywood Saat Ini

Kamu bisa menggunakan waktu untuk melakukan makeup wajah daripada berlama-lama menyiris rambut, itu sudah lebih dari cukup untuk terlihat cantik.

5. Bentuk Wajah akan Lebih Terlihat

Jangan Takut untuk Potong Pendek Rambutmu, Ketahui Sisi Positifnya!
Bentuk Wajah akan Lebih Terlihat dengan rambut pendek (Foto: Pixabay)

Selain terlihat fresh, bentuk asli wajah kamu akan lebih terlihat. Cobalah untuk memanfaatkannya dengan memakai anting yang unik untuk tampil menawan ketika menghadiri acara formal, misalnya. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya