Jangan Takut Gemuk, Ini 3 Alasan Mengapa Kamu Dianjurkan Makan Sebelum Tidur Inilah Alasan Kamu Dianjurkan Untuk Makan Terlebih Dahulu Sebelum Tidur (Foto: Pixabay/Life-OF-Pix)

PERUT seakan terus menagih asupan makanan ketika malam hari, namun berbagai informasi yang pernah kamu terima mengatakan bahwa makan di malam hari apalagi sebelum tidur bisa membuatmu gemuk atau menambah berat badan. Nyatanya itu hanyalah sebuah mitos, karena memakan makanan ringan sebelum tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh kamu.

Bahkan, memakan camilan sehat sebelum kamu tidur malam dapat menjaga gula darah kamu tetap stabil. Melansir laman healthysimplelife, Berikut beberapa alasan agar kamu tidak perlu takut gemuk saat menyantap makanan ringan sebelum tertidur, bahkan disaat kamu tidak merasakan lapar.

1. Makanan Ringan Menstabilkan Berat Badan

Jangan Takut Gemuk, Ini 3 Alasan Mengapa Kamu Dianjurkan Makan Sebelum Tidur
Ternyata Makan Sebelum Tidur Bisa Membuat Berat Badan Lebih Stabil (Foto: Pixabay/Jarmoluk)

Ketika kamu sudah tidur tanpa memakan camilan sebelum tidur gula darah dalam tubuh kamu menjadi tidak seimbang, dan kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Memakan camilan sehat sebelum tidur kamu bisa tidur lebih nyenyak, tentunya dengan porsi yang sesuai agar gula darah dalam tubuh kamu lebih stabil dan dapat merangsang glukagon melakukan tugasnya yaitu membakar lemak.

2. Perut Kenyang Membuat Tidur Lebih Mudah

Jangan Takut Gemuk, Ini 3 Alasan Mengapa Kamu Dianjurkan Makan Sebelum Tidur
Perut yang Kenyang Membuat Kamu Lebih Mudah untuk Tidur (Foto: Pixabay/Olichel)

Kamu terkadang sulit untuk tertidur, padahal dikeesokan harinya kamu harus memulai aktivitas di pagi hari. Hal paling sederhana untuk lebih mudah tertidur adalah dengan memakan makanan ringan.

Baca juga:

Dianjurkan Sebelum Tidur, 5 Camilan Sehat Ini Beri Kamu Kualitas Istirahat Terbaik

Cobalah untuk memakan semangkuk buah-buahan yang diberikan krim, dan almond sekitar 15 sampai 30 menit sebelum tidur. Pastinya itu akan membuat kamu jauh lebih mudah untuk tidur karena perut kamu sudah terisi.

3. Saat Tertidur Tubuh Masih Membutuhkan Energi

Jangan Takut Gemuk, Ini 3 Alasan Mengapa Kamu Dianjurkan Makan Sebelum Tidur
Saat Tertidur tubuh kamu masih membutuhkan energi dari makanan (Foto: Pixabay/Xiangying Xu)

Ketika kamu tertidur tubuh kamu tetap bekerja keras dan membutuhkan banyak energi, sehingga kamu harus memiliki kadar lemak dan karbohidrat yang cukup untuk mendukung metabolisme tubuh kamu.

Cobalah untuk memakan makanan yang meimiliki kadar lemak dan karbohidrat yang tidak terlalu tinggi sebelum tidur selama dua minggu, itu akan membantu kamu tidur dengan lebih nyenyak.

Karena perut kamu sudah terisi dan kenyang, gula darah kamu akan menjadi lebih stabil, kamu akan tertidur dengan nyenyak, dan menjadi lebih sehat.

Tidur memepengaruhi energi, metabolisme tubuh, dan berat badan kamu. Kualitas tidur yang baik saat malam hari akan memberikanmu perasaan senang dan semangat keesokan harinya, dan kamu akan memiliki cukup energi di sepanjang hari. (ape)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH