Jangan Serakah Rebut Citayam Fashion Week demi Kepentingan Komersil

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 26 Juli 2022
Jangan Serakah Rebut Citayam Fashion Week demi Kepentingan Komersil
Sejumlah warga berbincang dan berkumpul di trotoar kawasan Taman Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (14/7/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

MerahPutih.com - Baim Wong dan Indigo Aditya Nugroho mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham). Namun, langkah dua kalangan menengah ke atas itu menuai cibiran dari masyarakat.

Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suhud Alynudin meminta pihak-pihak yang ingin mengklaim kepemilikan Citayam Fashion Week untuk sadar diri dan tidak serakah.

Baca Juga

Perebutan Hak Cipta CFW Bentuk Pergeseran Aktivitas Budaya

"Biarkan Citayam Fashion Week tetap menjadi milik rakyat untuk mengekspresikan diri," ujar Suhud saat dikonfirmasi awak media, Selasa (26/7).

Menurut dia, Citayam Fashion Week merupakan ruang ekspresi rakyat. Biarkan rakyat yang menentukan, bukan dimiliki sejumlah pihak untuk kepentingan komersil.

Anggota Komisi B DPRD DKI ini melanjutkan, yang harus dijaga oleh pihak-pihak terkait, terutama Pemda DKI adalah menjaga ada ruang ekspresi ini tidak disusupi unsur-unsur negatif, seperti peredaran narkoba, minuman keras, tawuran dan perilaku LGBT.

Baca Juga

Usulan Lokasi Alternatif Citayam Fashion Week, Mulai Monas sampai Kota Tua

Suhud meminta agar ruang ekspresi ini dimanfaatkan secara positif. Untuk itu, Pemda DKI harus mendukung dan mendorongnya agar berdampak baik bagi kemajuan Jakarta.

Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, tengah jadi perbincangan masyarakat luas. Acara ini mulanya diramaikan oleh remaja SCBD atau disingkat Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok.

Sekarang sudah merambah ke masyarakat umum dengan melakukan aksi cat walk di atas zebra cross dengan melakukan peragaan busana. (Asp)

Baca Juga

Kemenkumham Diminta Batalkan Semua Pihak yang Daftarkan Merek CFW

#Citayam Fashion Week #Citayam #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan