Jangan Sembarang Berteduh Saat Hujan, Daripada Kendaraan Ringsek Ketiban Pohon Tumbang

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 17 Desember 2018
Jangan Sembarang Berteduh Saat Hujan, Daripada Kendaraan Ringsek Ketiban Pohon Tumbang
Pohon tumbang menghalangi akses jalan Cikupa, Tangerang dibersihkan petugas kepolisian dan warga (MP/Widi Hatmoko)

Merahputih.com - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengimbau kepada pemilik kendaraan baik sepeda motor maupun mobil untuk tidak memarkir sembarangan kendaraannya didekat pohon. Terlebih ketika hujan deras disertai agin kencang.

"Jangan terlalu aman sekali untuk menaruh sembarangan karena khawatir nanti jika sesuatu di luar dugaan kita menimpa," kata Marullah Matali saat dihubungi, Senin (16/12).

Hal itu disampaikan Marullah untuk mengantisipasi pohon tumbang yang bisa menimpa kendaraan di bawahnya akibat hujan deras disertai angin kencang yang belakangan melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

pohon tumbang
Pohon tumbang (foto: twitter @FithraHidayat)

Marullah pun berharap kepada pihak media dapat menyebarkan informasi soal bahayanya memarkir kendaraan di bawah pohon saat musim penghujan di wilayah Jakarta. Sebab, menurut dia, bila informasi disebar oleh media masyarakat pasti tahu dan akan kembali berfikir sebelum memakirkan kendaraannya.

"Jadi sebelum parkir kendaraan, sebelum berteduh, sebelum melakukan sesuatu lihat-lihat dahulu kalau kondisinya aman baru lakukan," tutupnya.

Meski sudah dilakukan pemangkasan terhadap sejumlah Pohon, masyarakat tetap bisa memilih tempat aman dalam memarkir kendaraan agar terhindar dari dampak tumbangnya pohon.

"Kalau dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah, untungnya sudah banyak yang di-cropping (dipotong) gitu ya, kalau tidak di-cropping mungkin akan lebih banyak lagi (yang tumbang)," ucap Marullah. (asp)

#Pohon Tumbang #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan