Jangan Sampai Salah Memilih Sepatu Basket Sepatu berkualitas mempengaruhi permainan kamu (Foto: Pexels/Pixabay)

KAMU boleh saja menahan lapar dan haus di bulan ramadan ini. Tapi jangan lupa, kamu harus tetap berolahraga. Jangan jadikan puasa sebagai halangan kamu untuk cari keringat. Sebab dengan berolahraga tubuh kamu akan bugar dan tentunya sehat. Waktu yang bisa kamu pilih saat menjelang berbuka.

Nah, ada banyak pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa ini. Salah satunya adalah olahraga basket. Kenapa basket? Permainan ini dilakuakn secara tim, jadinya kamu juga bisa sekalian buka puasa bersama lo sama teman-teman kamu usai bermain.

Tapi, jangan jadikan olahrga basket sekadarnya saja. Kamu harus melakukannya dengan maksimal. Permaianan maksimal tentu bergantung juga dengan sepatu yang kamu pakai. Percuma kamu jago tapi sepatu basket kamu gak berkualitas.

Menurut laman iStyle, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti dalam memilih sepatu basket berkualitas. Nih selengkapnya!

1. Sesuai style

(Foto: Pixabay/aixklusiv)

Gaya kamu tetap harus kamu utamakan dalam berolahraga. Apalagi olahraga basket yang memang identik sebagai olahraga penuh gaya. Karena itu pilih sepatu basket sesuai dengan gaya favorit kamu. Bisa dari desain, hingga warna favorit kamu. Pokoknya kamu harus jatuh cinta dulu dengan sepatu basket kamu. Dijamin, saat di lapangan bukan sekadar kamu keren memainkan bola. Penampilan kamu tetap stylish walaupun sedang berolahraga.

2. Tahan terhadap benturan

(Foto: trantocrasbasket)

Kamu pasti sudah tahu, berlari melompat, dan bergerak gesit menjadi hal biasa dalam olahraga basket. Tidak jarang juga kamu akan melakukan kontak fisik dengan lawan kamu meskipun tidak disengaja. Kamu harus menggunakan sepatu basket yang tahan terhadap benturan jika tidak mau cedera. Cari sepatu yang bahannya kuat. Sehingga permainan kamu tidak akan melukai kamu.

3. Nyaman di kaki

(Foto: Pixabay/Lucius97)

Mau sepatu jenis apapun yang kamu cari, harus nyaman saat dipakai. Begitu pula dengan sepatu basket. Terlebih sepatu ini akan kamu gunakan untuk berolahraga yang lumayan keras. Pastikan ukuran sepatu sesuai dengan besar kaki kamu. Jangan terlalu besar karena akan potensi cedera. Jangan pula yang kekecilan karena membuat jari-jari kamu sakit. Jadi bersabarlah saat memilih sepatu basket, jangan karena sekadar suka dengan modelnya juga ya.

4. Tidak licin

(Foto: freeimages/ramzi hashisho)

Sepatu basket tentunya memang didesain tidak licin pada bagian solnya. Tapi ada juga solnya yang masih licin. Kamu harus teliti dalam memilihnya. Biasanya kamu bisa mencobanya dengan menggeseknya di ubin. Kalau ada bunyi gesekan seperti suara tikus tandanya sepatu tersebut memiliki sol yang bagus. Pergerakan kamu pun akan bebas saat di lapangan. Lagipula kamu gak mau kan sudah keren dilapangan eh malah tergelincir?

5. Pilih sol yang lunak

(Foto: Pixabay/yeezybustas)

Ini nih yang harus kamu perhatikan banget. Cari sol sepatu yang lunak. Karena akan nyaman nantinya saat kamu kenakan. Enggak percaya? Sol yang lunak tidak akan membuat kaki kamu terbebani dengan berat tubuh. Jadi saat kamu mendarat setelah melompat, kaki kamu akan sangat aman. Kamu sama sekali tidak akan merasa sakit. Tentunya permainan kamu akan sangat keren.

Sahabat Merah Putih jangan salah saat memilih sepatu basket ya. Jangan lupa tetap berolahraga di bulan yang penuh berkah ini. Selamat berolahraga! (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Guys, Ini Cara Memilih Sepatu Futsal dan Merawatnya

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH