Jangan Sampai Lewat, Festival Belanja Online Mulai Tengah Malam Ini Festival Belanja Online (sumber: FBO)

JIKA kamu tak punya agenda keluar rumah akhir pekan ini, berburu barang-barang kesukaanmu secara online bisa menjadi pilihan. Apalagi, Minggu 25 November ini merupakan hari pertama dibuka gelaran tahunan FESTIVAL Belanja Online (FBO)

FBO kembali digerar untuk yang kelima kalinya. Tahun ini festival yang mengusung tema #GueLokal diselenggarakan mulai tanggal 25 hingga 30 November mendatang.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, FBO menawarkan berbagai promo menarik serta diskon hingga 95 persen. Terdapat pula cashback hingga 100 persen dari program Cashback Party.

"Data dari Startup Ranking, Indonesia berada di peringkat keenam. Tahun ini semuanya tentang lokal karena kami percaya produk lokal kita enggak kalah sama luar negeri," kata Founder dan Committee Lead Festival Belanja Online, Muhammad Arief dalam temu media di Jakarta, Rabu (21/11).

1. Gimana cara kamu bisa ikut Festival Belanja Online?

Ilustrasi (Pixabay/justyre)
Ilustrasi (Pixabay/justyre)

Daripada tidak memiliki kegiatan di akhir pekan lebih baik belanja online di FBO. Kamu bisa mengunjunginya di www.festivalbelanjaonline.com. Patut dicatat, kamu baru bisa mengakses untuk belanja lewat tengah malam nanti tepat mulai pukul 00.00 WIB.

Tahun ini FBO diikuti oleh 170 pelaku e-commerce. Peserta yang ikut event ini memang terus meningkat setiap tahunnya. Hal itu juga diikuti dengan pula segi trafik dan pendapatan yang ikut bertambah dari tahun ke tahun.

2. Promo meliputi sembilan kategori

Banyak promo menarik (Sumber: FBO)
Banyak promo menarik (Sumber: FBO)

Bagi yang ingin belanja online dan mengharapkan promo di Festival Belanja Online, kalian bisa mendapatkannya di sembilan kategori. Kategori itu meliputi produk elektronik, home and living, fesyen, travel, groceries and kids, lifestyle, marketplace, shopping mall, dan health and beauty.

Seperti tahun lalu, Arief memprediksi kategori fesyen dan elektronik adalah yang paling populer. "Prediksi sekarang tidak jauh beda, fesyen tetap nomor satu, tapi sekarang ada kategori travel yang mulai menyusul, jadi prediksi kita fesyen, travel dan gadget," ujar Arief.

3. Target total transaksi Rp3 triliun

FBO punya target 3 miliar (Pixabay/JuralMin)
FBO punya target 3 miliar (sumber: FBO)

Di tahun ini Arief menargetkan kenaikan pada pendapatan sebesar tiga kali lipat dibanding tahun lalu. "Tahun lalu kita hampir menyentuh Rp3 triliun, tahun ini kita ingin meningkatkan tiga kali lipat, minimal Rp3 triliun," kata Arief.

Menurutnya angka tersebut bisa dicapai dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan e-commerce seperti diskon hingga 95 persen dan cashback party. (yani)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH