Jangan Sampai Kena Macet! Ini Pengalihan Lalu Lintas Saat Aksi 212 Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma/nz/09)

Merahputih.com - Polisi mengalihkan rute lalu lintas jelang aksi unjuk rasa persaudaraan alumni 212 di sekitar patung Arjuna Wiwaha, kawasan Monas, DKI Jakarta, Jumat (21/2).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan arus lalu lintas dari jalan Veteran Raya yang akan menuju jalan Veteran III diluruskan ke jalan Harmoni.

Baca Juga:

Besok PA212 Maunya Ketemu Pihak Istana, Bukan Mahfud MD

"Arus lalu lintas dari jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju jalan Medan Merdeka Utara dibelokan ke kanan ke Jalan Perwira," jelas Fahri dalam keterangannya, Jumat (21/2).

Arus lalu lintas dari jalan Ridwan Rais yang menuju jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke jalan Medan Merdeka Timur. "Jika dari jalan MH Thamrin yang akan menuju bundaran patung kuda, dibelokan ke kiri atau ke kanan ke jalan Kebon Sirih," ungkap Fahri.

Ilustrasi: Rencana pengalihan arus lalu lintas (ist)

Lalu, arus lalu lintas dari jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke jalan Budi Kemuliaan, diluruskan ke jalan Fachrudin. Sementara arus lalu lintas dari jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke jalan Budi Kemuliaan akan diluruskan ke jalan Abdul Muis.

Kemudian, dari jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke jalan Museum dibelokan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke jalan Museum diluruskan ke jalan Abdul Muis.

"Sementara arus lalu lintas dari jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke jalan Museum diluruskan ke jalan Majapahit," terang Fahri Siregar.

Baca Juga:

Teror Selasa Dini Hari, Rumah Ketum PA 212 Hancur Ditimpuki Batu!

Untuk jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke jalan Majapahit dibelokan ke kiri ke jalan Juanda. Dan, arus lalu lintas dari jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke jalan Majapahit diluruskan ke jalan Suryo Pranoto maupun dibelokan ke kanan ke Gajah Mada. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH