Fashion

Jangan Saltum, Ini Jenis Busana ke Pernikahan

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 19 Juli 2022
Jangan Saltum, Ini Jenis Busana ke Pernikahan
Perhatikan dress code, lokasi atau waktu resepsi berlangsung. (Pexels/Mukesh Mohanty)

BULAN kawinan sudah musimnya. Dalam minggu-minggu belakangan ini pasti kamu banyak menerima undangan ke pernikahan teman, relasi atau kerabat. Yang bikin mumet bukan datang ke kondangannya tapi menyesuaikan kostum dengan acaranya. Belum lagi yang jomlo, repot cari pasangan.

Dikutip dari Instyle, umumnya dalam undangan dicantumkan dress code untuk resepsi pernikahan. Bisa jadi kamu sebagai lebih dimudahkan dalam mencari baju yang sesuai dengan ketentuan acara. Namun, apabila tidak ada aturan dalam berpakaian di acara pernikahan, kamu harus mencari ide dan inspirasi sendiri. Ini yang seringkali membuat bingung, takut salah kostum.

Namun, apabila kamu tidak yakin dengan busana yang kamu pakai. Carilah referensi yang tersebar di dunia maya. Apabila kamu masih bingung, kamu bisa melihat referensi pakaian ini.

Baca Juga:

7 Pakaian Lucu ini Cocok untuk Merayakan Ulang Tahun

baju
Perhatikan waktu atau dress code agar tidak salah kostum. (Unsplash/Ussama Azam)

Kasual


Untuk acara pernikahan yang kasual di siang hari, kamu bisa menggunakan set linen yang longgar atau celana krem gelap dengan kancing agak besar. Sedangkan untuk pernikahan kasual di malam hari, kamu bisa menggunakan celana panjang atau gaun.

Koktail


Kamu bisa memakai setelan ramping atau gaun yang panjangnya selutut atau lebih tinggi lagi. Pakaian ini bisa terbilang pakaian yang aman pada saat kamu datang ke pernikahan koktail.

Baca Juga:

Mengenal Beragam Kebaya dan Keindahan Koleksi Produk Lokal

baju
Cari inspirasi yang banyak di dunia maya. (Unsplash/Dollar Gill)

Formal


Pada acara pernikahan formal, kamu bisa mengenakan pakaian seperti gaun panjang dengan warna ungu muda, zamrud, atau biru laut. Busana dengan bahan kain sutra dan krep akan terlihat bagus dalam kesempatan ini.


Semi-formal


Berbeda dengan acara pernikahan formal, di acara pernikahan semi formal ini, kamu bisa mengenakan kain tradisional seperti sutra. Selain itu kamu juga bisa mengenakan hemline lebih pendek dari lutut kamu, apabila kamu menyukainya. Setelan jas dan juga celana juga bisa menjadi rekomendasi berpakaian kamu. (yos)

Baca Juga:

Hindari Tren Fesyen Membahayakan Kesehatan

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan