Jangan Ngambek Dulu, Ini Alasan Logis Suami Malas Berhubungan Seks Pria bisa malas bercinta (Foto: Pexels/Zun Zun)

PRIA memang lebih menginginkan seks ketimbang perempuan. Namun, ada kalanya pria malas main di atas ranjang. Bukan karena masalah bosan dengan pasangan. Ada alasan logis dibalik itu.

Melansir Woman's Day, gairah seks pria mulai menurun seiring berjalannya usia. Saat memasuki usia 45 tahun, libido suami perlahan mulai menghilang. Namun, selain hilangnya libido, setidaknya beberapa hal ini juga membuat pria malas bercinta.

Baca juga:

Bercinta saat Liburan Bikin Perempuan Cepat Hamil, Ini Rahasianya!

1. Berkurangnya produksi testosteron

Setelah berusia 30 tahun produksi testosteron pria mulai berkurang (Foto: Unsplash/Andrew Neel)

Setelah berusia 30 tahun ke atas produksi testosteron (hormon seks) pria mulai berkurang. Bahkan 13% populasi pria mengalami hipogonadisme, yang merupakan kegagalan untuk menghasilkan cukup testosteron.

Ahli urologi Abraham Morgentaler, MD, mengatakan berkurangnya produksi testosteron juga memengaruhi kondisi fisik dan mental pria. Mulai dari suasana hati yang buruk, kehilangan massa otot, hingga disfungsi ereksi.

Jangan putus asa dulu, kondisi ini dapat disembuhkan kok. Menurut Mayo Clinic, kondisi ini bisa diatasi dengan penggantian hormon, manajemen stres, dan konseling.

2. Kebanyakan nonton film dewasa

Film dewasa lebih menarik ketimbang pasangan (Foto: Unsplash/Andras Vas)

Menurut para peneliti di Indiana University dan University of Hawaii, pria yang menonton film dewasa mengalami tingkat kepuasan yang jauh lebih rendah terhadap pasangannya. Bercinta dengan pasangan jadi tidak asik lagi, film dewasa sudah jadi alternatif bercinta yang lebih menarik. Oleh karena itu tidak ada salahnya kamu menginterogasi dia mengenai kebiasaan buruknya itu.

Baca juga:

Perempuan, Bersikaplah Spontan di Atas Ranjang

3. Terlalu sibuk berkarier

Seks tidak terpintas di pikiran pria gara-gara sibuk (Foto: Unsplash/Helloquence)

Seks tidak lagi menyenangkan bagi pria yang disibukan dengan karier. Saking sibuknya, seks hampir tidak terpintas di pikiran mereka. "Penghargaan, uang, dan dorongan ego dari dipuji, atau dipromosikan secara berkala, bisa menjadi penghalang (seks)," ungkap Sydney Ceruto, Ph.D.

Jika suami kamu begitu, cobalah diskusikan dengan baik-baik. Mintalah kepadanya agar lebih meluangkan waktu dan bisa membatasi urusan pekerjaan dengan urusan di dalam kamar.

4. Kelebihan berat badan

Obesitas meningkatkan risiko disfungsi seksual (Foto: Pexels/Pixabay)

Ya, berat badan dapat mempengaruhi kehidupan seks pria. Studi yang dimuat di Journal of Education and Health Promotion menyebut obesitas dan kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko disfungsi seksual.

"Massa tubuh yang besar dan citra tubuh yang buruk merusak keintiman, yang merupakan inti dari peluang berhubungan seks," tutur Eric Plasker, M.D., penulis The 100 Year Lifestyle. Plasker menyarankan agar pria yang obesitas mulai berolahraga demi meningkatkan endorfin. Tentunya dibarengi pula dengan mengonsumsi makanan sehat. (ikh)

Baca juga:

Wujudkan Fantasinya untuk Membuat Si Dia 'On'

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH