hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Jangan Ngaku Orang Kaya Kalau Kamu Masih Lakukan Hal ini Mau kaya? Benahi dulu mindsetnya. (Foto: Unsplash/Sharon McCutcheon)Mindset orang kaya berbeda dengan orang yang ingin kaya. (Foto
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

TIDAK ada orang tidak ingin kaya. Apa sih artinya kaya bagi kamu? Kekayaan biasa didefinisikan berdasarkan keadaan finansial. Punya rumah besar, mobil mewah, harta yang melimpah. Meski begitu, harta berlimpah tidak bisa didapatkan dengan mudah. butuh perjuangan dan kerja keras untuk meraihnya.

Sebenarnya yang terpenting yang harus dilakukan sebelum menjadi orang kaya adalah membangun mental dan mindset orang kaya. Mental kaya disini bukanlah memaksa diri untuk bergaya hidup hedonis atau sosialita. Kamu harus merasa kamu adalah orang kaya dan benar-benar memperlakukan cara kerja kamu bagaikan orang kaya. Nah, berikut ini 4 tanda kalau sebenarnya belum menjadi orang kaya dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:

Gaya Hidup Orang Jakarta Berpusat di Barat dan Selatan


1. Menutup diri dan merasa sudah hebat

hidup
Mental orang kaya selalu belajar. (Foto: Pixabay/NeuPaddy)


Orang kaya sebenarnya muncul karena mental yang kaya. Mental kaya timbul karena seseorang tak berhenti belajar dan selalu terbuka untuk perkembangan diri. Selain itu semakin banyak belajar dan terbuka terhadap perkembangan diri juga akan membuat seseorang bisa melihat banyak peluang agar bisa benar-benar menjadi kaya.


2. Melihat uang sebagai 'musuh'

uang
Uang adalah media yang membuat tenang dan nyaman. (Foto: Pexels/Pixabay)

Banyak orang memiliki hubungan rumit dengan uang. Celakanya kita diajarkan kalau uang adalah benda yang menakutkan, sulit untuk dihasilkan dan lebih sulit lagi untuk mempertahankannya. Mulai sekarang berhentilah untuk melihat uang sebagai musuh namun teman terbaik kamu.

Alasan mengapa orang kaya menghasilkan lebih banyak uang adalah karena mereka tidak takut untuk mengakui kalau uang bisa menyelesaikan sebagian besar masalah. Orang-orang dengan kelas finansial menengah melihat uang sebagai pertarungan tiada akhir. Pertarungan yang harus dipertahankan dalam hidup. Orang dengan kelas finansial ke atas melihat uang sebagai media yang mampu membuat mereka tenang dan nyaman

Baca Juga:

Keuntungan Bagi Kamu yang Terbiasa Hidup Mandiri Sejak Remaja


3. Menabung bukan prioritas

uang
Bagi orang kaya, menaabung adalah kewajiban. (Pexels/Pixabay)


Bagi orang kaya, menabung adalah kewajiban. Sementara orang kaya gadungan malah lebih senang menghambur-hamburkan uang. Mereka justru tidak bisa kalau uang di ATM pas-pasan. Orang kaya selalu memiliki pemikiran bahwa kebutuhan mendesak akan selalu datang entah kapan waktunya. Kebutuhan mendesak itu dianggap suatu prioritas utama karena biasanya kebutuhan mendesak mengeluarkan dana yang tidak tanggung-tanggung besarnya.


4. Berada di zona nyaman

aman
Selalu berpikir untuk keluar dari zona nyaman. (Foto: Pexels/Kaboompics.com)


Zona nyaman pasti akan dimiliki oleh setiap manusia, baik orang-orang golongan menengah ke atas dan orang-orang menengah ke bawah. Zona nyaman biasanya memiliki keterikatan yang cukup kuat di tiap individu masing-masing. Orang-orang yang memiliki pola pikir untuk keluar dari zona nyamannya berpotensi akan menjadi orang yang kaya. Kamu harus memiliki pemikiran bagaimana untuk menjadi orang kaya bukanlah sesuatu yang instan. Perlu aksi dan eksplorasi yang besar untuk bisa menemukan potensi terbaik pada masing-masing individu. (Nic)

Baca Juga:

Merasa Gagal Dalam Hidup? Ikuti Langkah Ini


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5