Jangan Ngaku Fans PlayStation Sejati Kalau Enggak Punya Kotak Makan Ini Kotak makan khusus fans PlayStation (Foto: Twitter/Slash_iland)

TAK bisa dipungkiri bahwa PlayStation (PS) adalah salah satu konsol paling laris. Tentunya banyak orang yang sejak masa kecilnya ditemani oleh konsol satu ini.

PlayStation muncul pertama kali tahun 1994 di Jepang dan telah menjadi teman masa kecil penggemar game. Tak bisa dipungkiri banyak orang yang ngefans berat dengan konsol satu ini.

Baca juga:

Heath Ledger vs. Joaquin Phoenix, Siapa Aktor Pemeran Joker Terbaik?

Berbagai cara telah dilakukan para fans untuk menunjukan rasa cinta mereka terhadap PS. Baik itu mengoleksi game-game PS, aksesoris PS, atau bahkan menggunakan kotak makan yang berbentuk seperti PS1.

Kotak makan ini bisa didapatkan melalui mesin 'claw' (Foto: Twitter/OpenyourAmazons)
Kotak makan ini bisa didapatkan melalui mesin claw (Foto: Twitter/OpenyourAmazons)

Yap. Sebuah perusahaan di Jepang kini memproduksi kotak makan dengan bentuk PS 1. Seperti yang telah diketahui banyak orang, Jepang memang memiliki tradisi tersendiri soal kotak makan atau yang mereka sebut sebagai Bento-bako alias Bento Box.

Kotak makan tersebut pun jadi sangat populer di Jepang. Banyak orang Jepang yang membagikan foto kotak makan PS1 mereka di media sosial. Tentunya karena bentuk kotak makan tersebut menarik dan membawa nostalgia bagi sebagian orang di sana.

Baca juga:

Microsoft Patenkan Ide Karpet yang Bisa Perdalam Pengalaman VR

Lucunya lagi, kotak makan tersebut hanya bisa didapatkan lewat mesin claw atau sering disebut UFO Catcher. Hal ini tentunya menambah daya tarik. Karena untuk mendapatkan kotak makan tersebut membutuhkan usaha lebih.

Sony juga pernah membuat kotak makan berbentuk PS 3 di tahun 2012 (Foto: Sony)
Sony juga pernah membuat kotak makan berbentuk PS 3 di tahun 2012 (Foto: Sony)

Meski begitu, menurut laman Dengeki Hobby, ada beberapa situs online di Jepang menjual kotak makan tersebut. Satu kotak makan PS 1 tersebut berharga 1.780 yen atau setara Rp236 ribu. Sayangnya, kotak ini hanya bisa didapatkan di Jepang saja.

Ini bukan lah pertama kalinya ada kotak makan berbentuk PS. Sebelumnya Sony pernah membuat kotak makan berbentuk PS3. Kotak makan rencananya diisi makanan dengan bentuk karakter Final Fantasy dan Metal Gear. Kedua seri tersebut dipilih karena telah banyak berjasa terhadap kepopularitasan PlayStation sampai saat itu.

Baca juga:

Lama Dinanti, Akhirnya 'Red Dead Redemption' Segera Rilis di PC


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH