Jangan Meminta Putus, Begini Cara Hadapi Kekasih Pencemburu Cara jitu hadapi kekasih yang pencemburu (Foto: everyinvestor)

PACARAN itu kadang manis kadang pahit, tidak selamanya berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu masalah. Baik masalah kecil ataupun masalah besar. Belajar dari masalah justru membuat hubungan kamu dan pasangan bisa menjadi lebih baik lo.

Karena jika pasangan kamu serius pasangan kamu pasti akan selalu belajar dari kesalahan yang pernah di buatnya dan tidak akan mengulanginya kembali.

Jika kamu berpacaran dengan seorang pencemburu, memang menjadi tantangan dalam sebuah hubungan. Sikap cemburu dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Bahkan, cemburu merupakan salah satu bentuk rasa sayang dan bisa membuat hubungan kamu menjadi lebih erat dan langgeng.

Tetapi jika cemburu terlalu berlebihan, malah cenderung posesif bahkan membatasi kamu untuk bersosialisasi. Sikap cemburu seperti ini justru menjadi "racun" dalam hubungan. Di satu sisi kamu mencintainya tapi di sisi lain sikap cemburunya membuat kehidupan sosial kamu menjadi terganggu.

Tapi tenang, jangan cepat-cepat mengambil keputusan untuk memutuskan pacar kamu yang pencemburu. Karena kamu bisa melakukan beberapa ini untuk menghadapi si dia yang cemburuan.

1. Melibatkan kekasihmu untuk urusan terkait mantan

Jangan Meminta Putus, Begini Cara Hadapi Kekasih Pencemburu.
Libatkan kekasih untuk urusan terkait mantan (Foto: understandingrelationship.com)


Jika kamu tahu bahwa kekasih kamu adalah pencemburu, jangan pernah hubungi mantan kamu lagi. Apabila terpaksa berkomunikasi dengan mantan kekasih karena urusan yang sangat penting, cobalah untuk melibatkan kekasihmu juga. Sehingga dia tahu kamu tidak macam-macam di belakangnya.

2. Memosisikan diri pada sudut pandang kekasih

Jangan Meminta Putus, Begini Cara Hadapi Kekasih Pencemburu.
Posisikan diri pada sudut pandang kekasih pencemburu (Foto: nypost.com)


Kamu tidak bisa menyalahkan kekasih yang pencemburu. Kamu harus mencoba memosisikan diri kamu di posisinya.

Mungkin hubungan terakhirnya berakhir pahit karena dia diselingkuhi. Karena itu, dia berusaha sebisa mungkin untuk mencegah hal tersebut terjadi untuk kesekian kalinya dalam hidupnya.

3. Ubah kebiasaanmu

Jangan Meminta Putus, Begini Cara Hadapi Kekasih Pencemburu.
Biarkan kekasihmu tahu apa yang kamu bicarakan dengan orang di telepon (Foto: Freepik)


Siapa yang tidak curiga ketika kamu berkata menerima telepon dari atasan tapi harus pergi ke ruangan lain. Jika memang yang menelepon bukan siapa-siapa, kamu tidak perlu menjauh darinya untuk sekedar mengangkat telefon. Biarkan dia di samping kamu sehingga dia tahu persis apa yang kamu bicarakan dengan orang yang ada di telepon.

4. Tandai kekasih dalam unggahan media sosial

Jangan Meminta Putus, Begini Cara Hadapi Kekasih Pencemburu.
Unggah foto kebersamaan di media sosial (Foto: MeetMindful)


Ketika mengunggah sebuah foto dan menandai akun kekasih ke dalamnya, bisa membuat dia merasa sedikit aman.

Hal ini menunjukan bahwa kamu tak segan memperkenalkan dia sebagai kekasih. Hal ini bisa mengurangi rasa cemburunya pada kamu lo. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH