Jangan Makan Ini Kalau Tak Ingin Mabuk Perjalanan Memilih makanan sebelum melakukan perjalanan (Sumber: Pixabay/Free-Photos)

MABUK perjalanan adalah salah satu yang paling ditakuti oleh para wisatawan. Bagaimana tidak, perjalanan yang seharusnya menyenangkan menjadi kacau karena pusing, mual dan muntah. Oleh karena itu banyak wisatawan yang sengaja membawa obat anti mabuk selama perjalanan.

Selain membawa obat ada beberapa makanan yang harus hindari. Kamu dilarang keras memakan makanan ini kalau tidak ingin mabuk perjalananmu mencapai puncaknya. Makanan apa saja itu? Dilansir dari Boldsky, berikut makanan yang akan memperparah mabuk perjalananmu.

1. Gorengan

Gorengan (Foto: The Guardian Nigeria)
Gorengan (Foto: The Guardian Nigeria)

Makanan ini jelas tidak ada dalam menu diet. Kita semua tahu betapa tidak sehatnya makanan ini. Gorenagn memang bisa membuat kamu kenyak sebelum melakukan perjalanan. Tapi kamu harus ingat makanan yang penuh minyak akan mempengaruhi proses pencernaan. Ia juga akan membuatmu merasa tidak nyaman selama perjalanan.

2. Alkohol

Alkohol (Sumber: Pixabay/Free-Photos)
Alkohol (Sumber: Pixabay/Free-Photos)

Alkohol adalah minuman yang harus kamu hindari. Bukan rahasia lagi kalau alkohol memiliki penyebab banyak penyakit. Meminum alkohol walaupun sedikit sebelum perjalanan akan menyebabkan dehitrasi cepat. Ia juga bisa membuatmu mengalami mabuk parah selama perjalanan.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH