Jangan Makan di Meja Kerja Keluarlah makan siang jangan di kantor dapat produktivoitas lebih baik. (Foto: provitamil)

MAKAN siang di meja kerja dapat membuat kotor atau membuat pekerjaan Anda menjadi berantakan. Sebenarnya bukan hanya itu saja alasannya Anda harus keluar dari area kerja Anda untuk makan. Lebih dari itu banyak manfaatnya Anda mencari makan siang di luar kantor.

Istirahat yang sebenarnya harus Anda lakukan ketika makan siang. Menarik diri Anda dari ruang lingkup yang sudah memenjarakan Anda sejak jam sembilan pagi. Ketika kembali bekerja Anda akan menjadi lebih fokus.

Harus diakui bahwa makan siang keluar dari area kerja Anda akan lebih meningkatkan produktivitas Anda. Bahkan hanya beristirahat sebentar saja keluar dari rutinitas sejak pagi alkan mengembalikan diri Anda pada kesegaran. Otak Anda akan beristirahat dari pekerjaan yang sudah ada sejak pagi hari.

Apalagi pekerja sekarang banyak yang menghabiskan waktu di depan layar komputer. Mata pun butuh istirahat. Mata yang terpapar radiasi sinar komputer sudah layaknya diajak istirahat.

Lagipula tubuh memang harus kembali mendapatkan energi dari makanan yang Anda makan. Perut yang lapar dapat membuat konsentrasi bekerja Anda menjadi terganggu. Ini harus diakui! Tentunya untuk mendapatkan energi yang baik, Anda harus mencari makanan sehat dan memberikan asupan gizi yang cukup. Jangan hanya mie ayam saja.

Di samping itu makan siang dengan teman sekantor akan membangun hubungan yang lebih baik. Hubungan di kantor bukan hanya hubungan profesional saja, melainkan juga hubungan sosial. Pergaulan di kantor akan menjadi menyenangkan, sebab setiap hari Anda akan bergaul dengan mereka.

Walaupun Anda suka dengan pekerjaan Anda, bukan berarti harus berkutat terus di meja. Lama-lama Anda akan muak dengan pekerjaan Anda. Jadi ada baiknya Anda menyingkir sebentar dari pekerjaan untuk mencari suasana lain yang baru dan lebih menyegarkan.

Bila tengah makan siang, fokus saja dengan makanan Anda atau suasana yang ada. Jangan pernah mmembicarakan pekerjaan atau lingkungan kantor. Hentikan dahulu semua pemikiran tentang pekerjaan. Nikmatilah makanan Anda. (psr)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH