Jangan Lupa Minum Air Sebelum Berangkat Tidur

P Suryo RP Suryo R - Senin, 18 September 2017
Jangan Lupa Minum Air Sebelum Berangkat Tidur
Meminum air sebelum berangkat tidur adalah langkah yang tepat. (Foto: yahoonews)

MANFAAT air putih sebelum tidur ternyata sangat besar. Bukan hanya menghilangkan dahaga, namun memberikan keuntungan bagi tubuh pada waktu-waktu tertentu.

Setiap orang berbeda-beda dalam memenuhi kebutuhan airnya. Tergantung pada berat badan, aktivitas dan suhu udara. Namun pada dasarnya kebutuhan air dalam tubuh harus cukup, tidak lebih atau kurang.

Seperti halnya menjelang berangkat tidur seseorang harus minum air terlebih dahulu. Ini memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Yang jelas selagi kita tidur 6 – 8 jam, tubuh mengalami dehidrasi. Untuk menjaga itu maka penting sekali ada cadangan cairan agar terhindar dari dehidrasi.

Sebenarnya manfaat air yang kita minum itu bukan menghilangkan haus semata. Air mampu menjaga suhu tubuh normal. Sehingga kelembaban kulit turut pula terjaga. Disamping itu ginjal juga jadi terjaga kesehatannya, begitupula pada persendiaan yang terlubikasi dengan baik.

Air merupakan cara alami detok racun dari dalam tubuh. Racun akan terlaurt dalam air dan membawanya ke sistem pembuangan. Air yang cukup dalam tubuh dapat membantu tubuh tetap segar ketika bangun di pagi hari. Bakan dengan mengonsumsi air menjelang berangkat tidur dapat menurunkan bobot badan. (psr)

#Air Putih #Air Minum
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan