Jangan Lupa Merawat Kulit Saat #DiRumahAja Merawat kulit wajah saat #DiRumahAja (Foto: Pixabay/ivanovgood)

SAAT ini salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus corona ialah melakukan karantina pribadi di rumah. Di Indonesia slogan #DiRumahAja pun digaungkan di media sosial sebagai bentuk kampanye untuk tetap beraktivitas di rumah masing-masing.

Sayangnya, terkadang tetap beraktivitas di rumah membuat orang abai dalam perawatan kulit, khususnya wajah. Hal itu diungkapkan Dokter Spesialis Kulit, Eddy Karta dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir Antaranews.com, Sabtu (11/4)

Baca juga:

Penelitian: Memelihara Janggut Banyak Manfaatnya

Jangan lupa merawat kulit saat #DiRumahAja (Foto: Pixabay/Gromovataya)
Jangan lupa merawat kulit saat #DiRumahAja (Foto: Pixabay/Gromovataya)

Menurutnya, kegiatan rutin yang berkurang membuat wajah tidak banyak tersentuh sinar matahari, debu dan polusi. Hal itu membuat orang malah lalai untuk membersihkan wajah. “Kegiatan di rumah saja untuk daerah tropis tetap harus diimbangi dengan mencuci wajah secara teratur," katanya.

Kegiatan di rumah terkadang membuat pola tidur seseorang berubah dan umumnya tidur di larut malam. Hal ini membuat kulit tak beregenerasi secara optimal. Ditambah dehidrasi yang semakin membuat wajah berminyak dan tampak tak segar.

Baca juga:

Museum Khusus Riasan Wajah Segera Buka di New York

Perhatikan perawatan kulit (Foto: Pixabay/silviarita)
Perhatikan perawatan kulit (Foto: Pixabay/silviarita)

Padahal momen #DiRumahAja sebenarnya bisa menjadi kesempatan yang baik untuk memperhatikan diri sendiri. Salah satunya dengan merawat wajah. Kamu bisa memulai dengan membersihkan wajah guna menjaga kelembaban sekaligus meningkatkan kolagen kulit.

Kolagen merupakan protein penting untuk tubuh. Akan tetapi seiring bertambah usia, produksi kolagen semakin menurun sehingga menyebabkan kulit kurang elastis dan muncul garis-garis halus atau keriput. Selain usia beberapa kondisi yang mampu mempengaruhi produksi kolagien ialah pola makan, stres dan pola tidur tak teratur. (Yni)

Baca juga:

Kiat Tetap Bugar, Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Pemulihan Otot!

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH