Jangan Lewat, Daftar CPNS Kemenkeu Paling Lambat 29 November! Kemenkeu RI. (ANT)

MerahPutih.com - Kementerian Keuangan Republik Indonesia membuka lowongan 202 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 untuk 17 jenis jabatan. Proses pendaftaran online dan upload dokumennya akan dimulai 15 November dan ditunggu paling lambat sampai 29 November 2019.

“Selamat malam temankeu, akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga. Pengumuman Rekrutmen CPNS @KemenkeuRI Tahun 2019,” demikian dikutip dari akun twitter resmi @KemenkeuRI, di Jakarta, Selasa (12/11).

Baca Juga

Mau Lulus Tes CPNS? Nih Ada Tipsnya

Berdasarkan situs Kemenkeu, disebutkan kebutuhan formasi umum sebanyak 180, dengan syarat lulusan Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran dengan memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan yang telah ditentukan.

Sedangkan, kebutuhan formasi khusus sebanyak 22 yang alokasinya terbagi ke dalam tiga jenis yakni cumlaude sebanyak 12 formasi, disabilitas 5 formasi, dan putra/putri Papua/Papua Barat 5 formasi.

Baca Juga:

Kominfo Butuh 581 CPNS Baru, Jangan Daftar Kalau Cuma Mau Kerja di Jakarta

CPNS
CPNS 2019. (ANT)

Unit-unit penempatan Eselon I tersebut adalah Sekretariat Jenderal sebanyak 41 formasi, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) 50 formasi, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) 10 formasi, Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) 13 formasi, dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN) 48 formasi.

Berikutnya, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) 3 formasi, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) 2 formasi, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) 6 formasi, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) 19 formasi, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) sebanyak 10 formasi. (*)

Baca Juga

Lewat Online, Begini Alur Pendaftaran CPNS 2019



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH