Jangan Khawatir! Ini 3 Pertolongan Pertama untuk Kamu yang Patah Hati Pertolongan pertama untuk kamu yang dilanda patah hati. (Foto: pixabay/stocksnap)

SEBAGIAN orang menganggap patah hati merupakan hal biasa, bahkan tidak menimbulkan dampak psikologi. Namun, ada juga orang-orang yang sebaliknya. Mereka yang merasakan bahwa mereka yang sudah gagal berkali-kali atau sudah menjalin hubungan lama, patah hati atau putus cinta bisa membuat mereka stres. Tidak sedikit dari mereka yang kemudian kehilangan akal sehat setelah mengalami patah hati.

Kamu termasuk salah satunya? Jika iya, baiknya kamu segera mangatasinya. Melansir laman go-dok, Berikut tiga pertolongan pertama dan langkah-langkah yang mesti kamu lakukan setelah patah hati yang bisa kamu coba.

1. Tak perlu berusaha tegar, biarkan air mata mengalir

Jangan Khawatir! Ini 3 Pertolongan Pertama untuk Kamu yang Patah Hati
Menangislah jika patah hati, jangan ditahan (Foto: pixabay/xusenru)


Kamu tidak perlu untuk memaksakan diri untuk tetap tegar, menagislah jika itu tak tertahankan. Cobalah untuk berteman dengan kesedihan yang kamu hadapi. Kenapa? Karena hal ini baik untuk kesehatan mental kamu dan terbukti dapat memulihkan keadaan hati kamu.

Dengan membiarkan kesedihan kamu mendominasi beberapa hari pertama setelah kamu putus cinta, tentu kamu juga bisa mendapatkan banyak jawaban. Tentang siapa yang benar-benar mencintai dan peduli padamu, tentang apa yang benar-benar penting, dan siapa yang layak bagi kamu untuk kamu tangisi.

2. Lakukan meditasi

Jangan Khawatir! Ini 3 Pertolongan Pertama untuk Kamu yang Patah Hati
Meditasi membantu menenangkan pikiran dan hati (Foto: Pixabay/pexels)


Meditasi bisa menjadi langkah berikutnya setelah kamu puas menangis karena patah hati. Tentu setelah kamu sudah selesai bersedih hingga titik terendah dalam kehidupan menyedihkan kamu.

Baca juga:

Jangan Sampai Terjebak Rebound Relationship, Ikuti 4 Tips Pasca Putus Cinta Ini!

Jangan Pernah Patah Hati, Buruk Akibatnya

Jika perlu kamu bisa menggabungkanya dengan proses meditasi seperti yoga, cara ini merupakan langkah terbaik untuk menenangkan pikiran. Meditasi juga bisa membantu kamu dalam menghilangkan semua pikiran negatif setelah kamu bersedih, juga membantu kamu melihat betapa bodohnya berbagai tindakan yang sempat kamu pikirkan sebelumnya.

3. Lakukan sesuatu yang kamu sukai

Jangan Khawatir! Ini 3 Pertolongan Pertama untuk Kamu yang Patah Hati
Lakukan kegiatan yang kamu senangi saat patah hati (Foto: Pixabay/Pexels)


Saat patah hati, setelah bersedih berhari-hari, ada baiknya kamu untuk membagi waktu keluar dari dan melihat keluar seperti mengunjungi teman terdekat atau berbagai baru. Tak menutup kemungkinan kamu justru menemukan apa yang kamu sukai dengan mencoba hal baru.

Jika kamu suka musik, kamu bisa untuk pergi ke konser, jika kamu gemar membaca buku, pergilah ke perpustakaan atau toko buku, dan sebagainya. Intinya, kamu harus menyibukkan diri kamu dan jauhkan pikiranmu dari patah hati yang telah kamu lalui. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH