Jangan Keluar Kalau Mobil Kotor! Mobil bersih selalu memberikan kenyamanan. (Foto: Pexels/isaac taylor)

APAKAH kamu termasuk orang yang cerewet kalau mobil kotor? Kamu selalu berusaha membuat mobil kinclong sebelum keluar rumah adalah langkah yang benar. Malu mobil tahun terbaru dan bagus tapi tidak pernah tersentuh air, terlihat sangat dekil, kusam dan kotor!

Menurut laman lifehack, sangat penting untuk selalu membersihkan mobil. Apalagi mobil digunakan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Penilaian orang

mobil
Kesan pertama adalah segalanya. (Foto: Pexels/neil kelly)


Mau tak mau, setuju atau tidak setuju tunggangan seseorang terkadang menjadi penilaian orang lain. Memiliki mobil tahun trbaru dan bagus membuat orang-orang memutar kepala dan memperhatikan kamu. Kesan pertama menjadi demikian penting dalam pergaulan di masyarakat. Jadi sebaiknya kalau memang kesan pertama yang kamu harapkan, sebaiknya mobil harus selalu terlihat bersih dan kinclong.

Pengelolaan diri

mobil
Mobil bersih memberikan nilai plus pada kamu. (Foto: Pexels/May Day)


Mobil yang bersih sebenarnya bukan hanya untuk memberikan kesan yang baik saja. Lebih dari itu mobil bersih menunjukan pemiliknya yang mempedulikan barang yang jadi miliknya. Ini berhubungan dengan pengelolaan diri yang memperhatikan semua yang ada dalam diri kamu. Setiap detil pada mobil kamu bila terlihat bersih akan menunjukan diri kamu sebagai seseorang yang memperhatikan setiap detil yang ada. Manajemen diri kamu dilihat orang lain sebagai orang yang mampu mengorganisir sesuatu. Ingatlah mobil kamu adalah kesan pertama yang selalu dilihat orang.


Mobil dan klien kamu

mobil
Jika ada orang lain yang ikut mobil kamu, tidak akan pernah bikin malu. (Foto: Pexels/mentatdgt)


Jangan kaget kalau tiba-tiba mobil kamu ditumpangi oleh klien. Betapa malunya kalau kamu tidak pernah membersihkan mobil. Apalagi kalau klien itu memiliki potensi dan prospek yang besar untuk karier kamu. Kembali kamu harus mengingat kalau mobil adalah kesan pertama yang ada di kepala seseorang. Tak ada gunanya kalau kamu berpakaian dan berdandan dengan tampilan berkelas namun mengendarai mobil yang jorok dan bau. Meskipun kemungkinan kecil klien kamu mau ikut pada mobil kamu, tak ada salahnya untuk selalu berjaga-jaga paa kemungkinan itu.

Tak selalu mobil mewah

mobil
Mobil kamu adalah kamu, tak perlu mewah tapi bersih dan kiinclong. (Foto: Pexels/Sleepi Alleyne)

Memiliki dan mengendarai mobil mewah memang sangat mengasyikan. Namun memiliki kendaraan pribadi harus disesuaikan dengan kantong kamu juga. Yang terpenting adalah mobil kamu nyaman dan bersih. Meskipun mobil klasik, jangan dibilang tua, tapi jika masih mampu memberikan kenyamanan dapat saja terasa seperti mobil mewah. Yang terpenting adalah menciptakan kesan pertama kala melihat mobil kamu. Jika bersih dan kinclong orang akan mengapresiasi. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo