Afterplay Sama Pentingnya dengan Foreplay Afterplay wajib dilakukan usai bercinta (Foto: freepik)

SEBELUM melakukan aktivitas bercinta tentu harus dimulai dengan pemanasan dulu alias foreplay. Dengan adanya foreplay pertempuran di atas ranjang bakal lebih panas. Bahkan di sisi pria sendiri foreplay bisa membuat mereka lebih tahan lama.

Akan tetapi, mungkin banyak pasangan melupakan ritual terakhir setelah bercinta. Kebanyakan setelah pria ejakulasi pasangan lebih memilih tidur, terutama bagi si pria sendiri dengan alasan lelah. Jangan salah, sebenarnya bagi wanita, ejakulasi bukanlah menjadi penutup aktivitas bercinta. Meskipun wanita juga sudah mengalami orgasme, masih ada satu ritual lagi yaitu afterplay.

Bagi wanita afterplay layaknya penghargaan. Karenanya pria harus memiliki inisiatif untuk melakukan afterplay. Menurut laman Go Dok, ada beberapa tips afterplay yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Berikut bentuk apresiasi melalui afterplay yang bisa kamu lakukan bersama dia.

Berpelukan

Badan serasa tidak bertulang setelah pelepasan ejakulasi, maka nikmatilah saat-saat itu dengan memeluknya. Apalagi bila memang sama-sama mencapai puncaknya. Pelukan menjadi penutup yang manis dalam kegiatan bercinta. Biarkan Mr.P berada di dalam Miss V sampai kembali ke bentuk normal.

couple
Perempuan lebih menyenangi afterplay. (Foto: smartcanadianpharmacy)

Tetap Tiduran

Jangan buru-buru mengenakan pakaian setelah pertempuran selesai. Biarlah kalian berdua berada di atas ranjang untuk beberapa saat. Hal ini akan semakin meningkatkan rasa percaya diri kamu dan dia. Kalian berdua pun bisa saling mengagumi bentuk tubuh masing-masing.

Baca juga: Enggak Perlu Seksi, Istri Harus Bossy Supaya Suami Puas

Mandi bersama

Terdengar agak old school memang. Tapi mandi bersama akan semakin menambah keintiman dan kemesraan kalian berdua. Terlebih jika kamu dan dia mandi di bawah pancuran air hangat. Sensasi rileks akan kamu rasakan bersamanya. Selain itu, tidak ada salahnya jika kamu saling membersihkan tubuh selama mandi bersama.

Mandi bersama dengan air hangat membuat rileks (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Membahas topik ringan

Tidak perlu topik yang berat-berat. Berkomunikasilah usai bercinta. Bicarakan topik ringan semisal aktivitas harian kamu dan juga kegiatan dia. Selipkan sedikit humor agar suasana semakin cair. Perlu diingat, jangan sekali-sekali membahas permainan kalian tadi. Yang ada ia malah merasa dikoreksi sama kamu.

Bercumbu

Bercumbu memang dilakukan juga saat foreplay. Namun, bukan berarti bercumbu tidak bisa kamu lakukan dalam sesi afterplay. Berikan cumbuan secara perlahan, jangan saat seperti foreplay. Wanita akan merasa sangat nyaman mengakhiri kegiatan bercinta dengan cumbuan mesra.

Makan bersama

Tentu perut terasa lapar usai bercinta. Bagaimana tidak seluruh stamina kamu terkuras saat melakukan eksekusi di atas ranjang. Makan bersama merupakan ide bagus untuk dijadikan afterplay. Bahkan sensasinya bisa berbeda jika dia melayani kamu memberikan makanan tanpa sehelai benangpun. (ikh)

Baca juga: Ingat, Seks Terbaik adalah yang Terjadwal!

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo