Jangan Diam Ketika Ada Masalah dalam Hubungan, Ini Dampak Berbahayanya Jangan diam saat ada masalah dalam hubungan (Foto: pixabay/darksouls)

DALAM sebuah hubungan asmara, membangun komunikasi yang lancar serta terbuka dengan pangasanmu, merupakan salah satu pilar untuk menjaga keharmonisan hubungan.

Karena didalam suatu hubungan, tentu banyak hal yang harus dibicarakan bersama, guna terciptanya kebahagiaan kamu dan pasanganmu. Termasuk soal masalah-masalah yang muncul dalam hubungan asmaramu.

Terkadang seseorang memilih mendiamkan sebuah masalah dalam hubungan, padahal itu bisa berakibat buruk. Terlebih jika pasanganmu tak ingin diajak bicara seperti rencana menikah, memiliki anak dan tabungan masa depan. Bisa jadi pertanda hubunganmu tak akan berlangsung lama.

Jika pasanganmu lebih banyak diam dan tak saling terbuka, hubungamu bisa jadi sudah tak sehat (Foto: pixabay/free-photos)

Terkait hal itu, Sue Kolod PhD, Psikoanalisis di New York City menuturkan jika tak bisa mendisuksikan isu-isu yang ada dalam hubungan, itu pertanda adanya masalah besar.

Baca juga:

Zodiak ini Selalu Apes dalam Hubungan Asmara

"Jika kamu atau pasanganmu kerap menghindar atau mendiamkan masalah, maka ada kemungkinan hubungan kalian akan berubah menjadi hubungan yang beracun" ucap Sue Kolod, seperti yang dilansir dari laman Rd.com.

Sebuah perdebatan maupun masalah pada sebuah hubungan, memang terkadang tak bisa dihindari. Hingga jalan keluar satu-satunya ialah mencari solusi dengan membicarakannya bersama.

Solusi yang terbaik ialah membicarakan suatu masalah bersama dengan kepala dingin (Foto: pixabay/free-photos)

Jika kamu hanya diam saja, masalah yang tadinya kecil bisa berubah menjadi besar. Terlebih jika sudah tak ada lagi rasa peduli antara kamu dan dia. Maka yang akan timbul bukan lagi rasa nyaman, tapi rasa lelah hingga terbesit keinginan untuk mengakhiri hubungan.

Baca juga:

5 Tips Dahsyat Agar Hubungan Asmara Kamu Langgeng dan Harmonis

Untuk itu jangan sampai hubungan menjadi beracun yah guys, akibat kerap mendiamkan masalah yang ada. Bahkan bukan hanya beracun tapi bisa berubah menjadi 'bom waktu' yang bisa meledak kapan saja.

Semua orang pasti ingin merasakan bahagia saat menjalin hubungan asmara. Apalagi dapat menjalaninya dengan tenang dan nyaman, tentu hari-hari kamu akan penuh dengan semangat dan kebahagiaan.

So, apapun masalah yang ada, sebaiknya selalu jujur dan terbuka satu sama lain yah guys. Tetap semangat!. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH