Jangan Coba-Coba Menikah Kalau Cuma Karena 3 Alasan Ini Menikah harus memiliki komitmen (Foto: Pexels/Scott Webb)

TENTU momen paling terindah setiap pasangan adalah saat melaju ke jenjang pernikahan. Hubungan semakin membahagiakan dan romantis karena hubungan kamu dan dia sudah resmi. Saatnya membangun bahtera rumah tangga dan mempunyai keturunan. Tapi itu semua bisa kamu dapatkan kalau kamu menikah karena landasannya sama-sama cinta.

Ternyata memang begitu. Tidak selamanya pasangan menikah karena memiliki alasan sama-sama cinta. Mereka memiliki alasan lain untuk melaju ke pelaminan. Padahal jika bukan karena cinta, setelah pernikahan kehidupan rumah tangga bisa menjadi enggak sehat.

Mengutip laman NDTV, sahabat Merah Putih jangan coba-coba menikah ya kalau alasannya ini.

1. Menikah karena kesepian

Kamu bisa lebih egois setelah menikah (Foto: Pexels/Pixabay)

Kesepian memang tidak mengenakan dan juga menakutkan. Akhirnya kamu asal pilih pasangan, yang penting ada sosok seseorang yang dapat menemani hidup kamu. Tentu ini pemikiran salah. Jangan menikah karena kamu merasa sudah terlalu lama kesepian.

Masalahnya begini, tidak menutup kemungkinan hanya kamu yang memiliki peran di rumah tangga nantinya setelah menikah. Kamu maunya dimengerti dan dipahami, tapi tidak mau mendengarkan pasangan kamu. Padahal dia juga butuh perhatian kamu. Hal ini tentu terjadi karena kamu sudah terlalu lama kesepian.

2. Menikah karena keinginan keluarga

Dijodohkan belum tentu cocok (Foto: Pexels/Rosie Ann)

Ada juga orangtua yang gerah melihat anaknya belum menikah. Akhirnya mereka memutuskan untuk menjodohkannya. Sebenarnya niat menjodohkan itu baik. Tapi belum tentu sosok yang dijodohkan ke kamu itu sesuai selera kamu bukan?

Padahal enggak melulu juga kamu belum menikah karena belum ada yang tertarik dengan kamu. Bisa saja karena kamu memang ingin fokus dengan karier. Menikah itu bukan masalah kamu harus 'menyenangkan' orang lain. Sebab kamu yang merasakan sendiri bukan. Oleh karena itu, keputusan menikah harus murni karena kemauan kamu.

3. Semata-mata karena kebutuhan seksual

Seks hanyalah bagian dari kehidupan rumah tangga (Foto: Pexels/Jasmine Wallace Carter)

Memang sih lebih baik begini daripada kamu terjerat pergaulan bebas. Tapi jangan sampai kebutuhan seksual menjadi satu-satunya alasan kamu menikah. Jika begitu sama saja kamu menikah hanya karena ingin mendapatkan kebutuhan yang satu itu.

Seks ialah salah satu bagian dari kehidupan rumah tangga kamu. Namun, di luar seks, masih banyak kebutuhan lain yang harus kamu pikirkan sebagai sepasang suami istri.

Sahabat Merah Putih, pikirkan matang-matang dulu ya sebelum menikah. (ikh)

Baca juga: Sedang Bersiap Menikah? Kamu Wajib Kunjungi Balai Kartini Wedding Expo 2018

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo