Jangan Biarkan KPK Mati

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 31 Desember 2019
Jangan Biarkan KPK Mati
Gedung KPK. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Pengamat hukum dari Universitas Nusa Cendana di Kupang, Dr Karolus Kopong Medan MHum, mengharapkan agar KPK tetap eksis dan agar tetap melaksanakan fungsinya sebagai pemberantas korupsi di negeri ini.

"Kita harus tetap mensupport lembaga antirasuah ini agar tidak mati," ujarnya di Kupang, Selasa (31/12)

Baca Juga

KPK Diminta Periksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Kasus Apa?

Dosen Fakultas Hukum Undana Kupang itu menuturkan semenjak ketua dan jajaran komisioner yang baru serta Dewan Pengawas KPK dilantik Presiden Joko Widodo, lembaga itu angsung menuai kritik yang sangat tajam dari berbagai kalangan, termasuk di antaranya ICW (International Corruption Watch).

Bahkan, ICW sendiri dengan agak provokatif menilai KPK di bawah kepemimpinan Firlli Bahuri bakal mati suri.

Presiden Jokowi saat melantik Firli Bahuri sebagai Ketua KPK
Presiden Jokowi saat melantik Firli Bahuri sebagai Ketua KPK (Foto: ANTARA)

"Kita jangan menebar pesimistis dulu, tetapi harus terus bergandengan tangan untuk mendukung KPK agar bisa bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberantas korupsi di negeri ini," ucapnya dilansir Antara.

Kopong Medan mengatakan, KPK itu buah dari gerakan reformasi 1998, dan merupakan aset yang sangat berharga dari masyarakat, bangsa dan negara ini, dan tentunya sudah teruji kinerja dan gebrakannya dalam pemberantasan korupsi di negeri ini.

Baca Juga

Firli Cs Ditantang Ungkap 3 Kasus Korupsi Besar di Lampung

"Oleh karena itu, sekalipun kepemimpinan KPK ini terus berganti, tetapi kita harus tetap menaruh harapan agar marwah dan cita-cita KPK jangan menjadi luntur atau pudar," pungkasnya. (*)

#Komisi Pemberantasan Korupsi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan